Top Social

Skin Dewi Organic Skincare Review untuk kulit berminyak - Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Temulawak Balancing Facial Emulsion

Friday, 2 March 2018
Dulu aku termasuk cuek soal perawatan wajah. Apalagi wajah aku sering dibilang ‘kulit badak’ karena apapun produk yang digunakan, kulit aku cocok aja. Tapi itu dulu ketika wajah masih kencang, badan masih singset, dan metabolisme tubuh masih baik.  Sekarang di usia 30an, aku mulai memberikan perhatian lebih terhadap kulit wajah aku.


Salah satu cara aku memperhatikan kulit wajah adalah dengan rutin menggunakan skincare. Namun sekarang aku sangat berhati-hati dalam memilih produk skincare yang aku gunakan. Sebisa mungkin aku menggunakan produk dengan kandungan alami dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk itu aku sekarang lebih memilih produk skincare organik. 

Salah satu produsen skincare organik dari Indonesia adalah Skin Dewi yang didirikan oleh Mrs Dewi Leona Kauw. Beliau tergerak untuk membuat produk perawatan kulit yang aman dan alami untuk kulit sensitif karena anaknya menderita penyakit atopic dermatitis sejak lahir. Skin Dewi ingin memberikan harapan dan solusi kepada siapa saja yang memiliki masalah kulit yang kronis seperti eczema, jerawat, kulit sensitif, dan masalah kulit lainnya dengan menggunakan produk skincare yang tepat.  


Kali ini, aku akan mengulas dua produk Skin Dewi yang sudah aku coba selama kurang lebih dua minggu, yaitu Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Temulawak Balancing Facial Emulsion. 

Hazelnut Balancing Cleansing Milk

IDR 285,000



Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing milk ini adalah produk pembersih wajah yang tidak menggunakan surfaktan (soap free) dan merupakan emulsion base cleansing. Kandungan utama cleansing milk ini adalah Hazelnut oil dan Witch Hazel. Hazelnut oil sendiri memiliki peran sebagai astringent untuk kulit berminyak. Sedangkan Witch Hazel berfungsi untuk mengurangi inflamasi dan membantu mengecilkan pori-pori. 

Dikemas dalam tube berwarna putih dengan tutup flip-top, produk ini sangat travel-friendly.  Seperti biasa, informasi seputar seperti nama produk, volume, cara pemakaian, komposisi, dan tanggal kadaluarsa tertulis pada label stiker di kemasan. Kesan pertama aku saat mencoba Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk adalah wanginya yang khas seperti wangi jamu. Awalnya sih sempat merasa sedikit terganggu dengan wanginya tetapi wanginya hanya di awal aja kok. Setelah digunakan, wanginya berangsur memudar.


Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini memiliki tekstur yang sedikit lebih cair (watery) dibandingkan dengan produk milk cleanser non organik yang aku punya. Meskipun namanya cleansing milk, cara menggunakan produk ini sedikit berbeda yaitu seperti berikut:
  1. Basahi wajah yang sudah bersih dari makeup dengan sedikit air. 
  2. Tuang produk sebesar koin 100 rupiah lalu usapkan ke wajah sambil dipijat memutar.
  3. Basuh wajah menggunakan air. 
  4. Lanjutkan dengan penggunaan toner dan moisturizer.
Setelah membersihkan wajah menggunakan Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk, kulit wajah aku terasa bersih, lembab, dan kenyal. Selain itu, produk ini tidak membuat kulit aku lengket dan kering. Awalnya aku masih belum terbiasa dengan cara membersihkan wajah seperti ini. Namun rutin menggunakan produk ini selama 2 minggu, aku merasakan ada perubahan pada kulit wajah aku. Kulit aku tidak terlalu berminyak dan tekstur kulit lebih lembab. Ternyata ini karena Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk  sangat lembut di kulit dan tidak menyebabkan over cleansing. 

Ingredients:
Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil,  Corylus Avellana (Hazelnut) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.
Bold = organic 

Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini aku gunakan di pagi hari ketika wajah aku dalam keadaan tanpa makeup. Ketika sedang menggunakan makeup, cleansing milk ini aku gunakan setelah aku membersihkan makeup dengan menggunakan makeup remover. 

Temulawak Balancing Facial Emulsion

IDR 800,000


Produk Skin Dewi lainnya yang aku coba adalah pelembab Temulawak Balancing Facial Emulsion. Pelembab ini berfungsi untuk menyeimbangkan produksi sebum, mengatasi pori-pori tersumbat yang umumnya dialami oleh mereka yang memiliki jenis kulit berjerawat. Beberapa kandungan utama dari pelembab ini adalah Tamanu oil, Temulawak CO2 extract, Turmeric CO2 extract, Rosehip CO2 extract,  dan Green tea extract yang semuanya memberikan manfaat yang baik untuk kulit berminyak.


Temulawak Balancing Facial Emulsion ini dikemas dalam botol pump yang memudahkan kita dalam mengeluarkan produk tanpa berlebihan. Biasanya untuk satu wajah aku cukup menggunakan 1-2 pump saja. Sama seperti cleansing milk-nya, Temulawak Balancing Facial Emulsion punya wangi khas jamu yang cukup kuat. Dari segi tekstur, pelembab ini memiliki konsistensi yang pas dan cepat meresap ke kulit. Efeknya pun juga bisa langsung aku rasakan, yaitu kulit terasa lembab dan lebih matte. 
Ingredients:
Antemis Nobilis Flower Water, Hamamelis Virginiana Water, Glycerine, Aqua, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-caprylate/caprate, Calophyllum Inophyllum (Tamanu) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazel) Seed Oil, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, D-Alpha Tocopherol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Benzyl Alcohol, Allantoin, Niacinamide, Scleroglucan, Bisabolol, Arginine, Curcuma Longa Root CO2 Extract, Curcuma Zanthorrhiza Root CO2 Extract, Epilobium fleischeri Extract,  Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Extract, Rosa Canina fruit CO2 Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Acacia Senegal Gum, Xanthan Gum, Glycine Soja Oil, Boswellia Carterii Oil, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract , Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Salvia Sclarea Oil, Salicylic Acid, Sorbic Acid, Rosmarinus Officinalis Leaf Extract. *Citronellol, *limonene, *linalool, *from natural essential oil
Bold = organic ingredients

Selama 2 minggu mencoba Temulawak Balancing Facial Emulsion secara rutin, kulit aku tidak mengalami break out atau purging. Kulit aku menjadi lebih baik sejak menggunakan pelembab ini. Kemerahan pada beberapa area wajah sudah mulai berkurang. Selain itu produksi minyak di wajah lebih terkontrol terutama di sekitar area T (dahi dan hidung). Makeup pun jadi lebih tahan lama. Untuk klaim lainnya seperti mengurangi keriput, garis halus, dan mencerahkan kulit belum begitu terlihat. Well, aku kan baru pakai produk ini selama 2 minggu. Apalagi ini adalah produk organik sehingga hasilnya bertahap dan perlu pemakaian rutin. 

Aku suka Skin Dewi Organic Skincare karena:

Terbuat dari bahan organik berkualitas tinggi.
Mampu menyeimbangkan kadar minyak di wajah.
Melembabkan kulit wajah. 
Tekstur kulit wajah terlihat lebih baik setelah pemakaian 2 minggu. 

Aku kurang suka Skin Dewi Organic Skincare karena:

Termasuk skincare premium dari harganya yang pricey.
Wangi khas jamu. 
Belum ada label halal. 

Overall Rating:
8/10


*** 

Two thumbs up for Skin Dewi! Kulit aku bisa menerima dua produk skincare organik Skin Dewi ini dengan baik. Walaupun baru digunakan dalam jangka waktu 2 minggu, aku sudah bisa merasakan perubahan baik pada kulit aku. So, I will definitely continue using these products untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Memang sih harganya terbilang mahal (so far these are the most expensive skincare products I’ve ever tried!), tapi kembali lagi skincare adalah investasi untuk menjaga kulit wajah tidak hanya cantik tetapi juga sehat. 

Buat kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan cenderung berjerawat seperti aku, kedua produk Skin Dewi ini patut kamu coba. Apabila kamu masih ragu-ragu, kamu bisa berkonsultasi dengan Skin Dewi untuk mengetahui produk mana yang paling tepat. Kamu juga bisa request produk yang diracik sesuai kebutuhan kulit kamu karena setiap kulit memiliki karakter yang unik dan berbeda satu sama lain. 

Yuk kita mulai menyayangi kulit kita dengan cara memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat, pola makan secara holistik, dan tentunya merawat kulit dengan menggunakan skincare yang tepat. Buat kalian yang ingin tahu produk lainnya dari Skin Dewi atau ingin tanya-tanya seputar produk mereka, silahkan mampir ke akun social media Skin Dewi ya. 

Instagram: @skindewi 
Facebook: Skin Dewi
Twitter: @skindewi


Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Salam kulit sehat! 

Thanks for reading!
2 comments on "Skin Dewi Organic Skincare Review untuk kulit berminyak - Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Temulawak Balancing Facial Emulsion"
  1. Saya udah coba juga, dalam waktu dua minggu udah kelihatan perubahan baiknya :)

    ReplyDelete
  2. aku tertarik coba dua produk ini dari skin dewi mba, akupun bermasalah sama kulit yang berjerawat nih..

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature