Top Social

ERHA ESME True Matte Light Mineral Powder in Beige - Review

Tuesday, 19 June 2018
Tidak terasa sudah dua minggu aku #TerjebakERHA dan menggunakan produk ERHA OTC (Over The Counter) yang aku dapatkan di ERHA Apothecary. Sudah banyak perkembangan positif yang aku rasakan dari penggunaan produk skincare sesuai dengan masalah kulit aku. Untuk melengkapi perawatan kulit wajah berminyak dan berjerawat yang sedang aku jalani, aku menambahkan satu produk lagi dari ERHA yaitu Esme True Matte Light Mineral Powder for Oily Skin Types. Bagaimana performa bedak tabur ERHA ini? Apakah cocok di kulit aku? Langsung lanjut baca review bedak Esme ERHA ini ya.


Selain memproduksi produk skincare, ERHA juga mengeluarkan rangkaian produk kosmetik (cosmetic essential) dengan nama ESME. Karena memang ESME ini merupakan cosmetic essential, produk yang tersedia adalah produk base makeup seperti makeup remover, primer makeup, foundation, bedak two way cake (TWC), dan loose powder. 

Baca juga: 

Sebelum memutuskan untuk membeli, aku membaca beberapa review bedak erha dan sempat bingung mau pilih yang mana. Saat itu aku galau antara membeli bedak ERHA Acne Face Powder, ERHA Acne Press Powder (keduanya masuk ke dalam rangkaian acne care lab), atau ESME True Matte Light Mineral Powder. Apalagi dari review yang aku baca, ketiga produk ini bisa dikatakan seimbang. Tetapi pada akhirnya aku memutuskan untuk membeli ESME True Matte Light Mineral Powder dengan alasan bedak tabur ERHA ini punya varian untuk kulit berminyak dan tersedia dalam beberapa pilihan warna. 



Harga bedak tabur ERHA ESME True Matte Light Mineral Powder ini adalah IDR99.000. Awalnya aku mau beli di salah satu e-commerce yang baru saja launching produk ERHA OTC. Namun karena waktu itu sudah mendekati libur Lebaran, pasti pengiriman akan tertunda jadi aku pikir kenapa tidak langsung aja mampir ke ERHA Clinic Depok. Alhamdulillah produk OTC di sana cukup lengkap dan ada tester sehingga aku bisa colek-colek dulu. 

ESME True Matte Light Mineral Powder dikemas dalam wadah pot berukuran 15g. Produknya sendiri dikemas dalam paper box lengkap dengan segel hologram. Informasi seputar produk seperti klaim, komposisi, tanggal kadaluarsa, dan manufacturer-nya tercetak jelas di sisi paper box. Untuk pot bedak tabur-nya berbentuk bulat dengan tutup berwarna off white bertuliskan ESME. Di bagian bawah pot juga tertulis nama produk, tanggal kadaluarsa, dan warna bedak.


Walaupun terlihat sederhana, aku justru sangat terkesan dengan kemasan bedaknya karena tersedia cermin di bagian dalam. Baru pertama kali nih punya loose powder yang lengkap dengan cermin. Tentu ini sangat memudahkan karena aku tidak perlu repot cari-cari dan pegang cermin  saat mengaplikasikan bedak. Aplikator powder puff yang disediakan juga lembut dan tebal. Sayangnya puff ini berwarna putih yang pastinya akan cepat kotor (apalagi bedaknya ada warnanya). Saat puff-nya diangkat, ada stiker segel yang menutup lubang tempat keluarnya bedak. Ukuran lubangnya juga pas sehingga bedak yang dikeluarkan tidak berlebihan.


Bedak tabur Erha ESME True Matte Light Mineral Powder ini diklaim sebagai bedak tabur yang ringan dan dapat melindungi, menutrisi, dan mencegah penuaan dini. Selain itu, bedak tabur ini juga dilengkapi dengan SPF 18, UVA & UVB Protector dan antioksidan sehingga bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan mencegah penumpukan debu pada kulit wajah (sumber: erha.co.id). Sayangnya, besarnya SPF ini tidak dicantumkan di kemasan produk jadi aku kurang yakin apakah memang angkanya segitu. Jadi untuk amannya aku selalu menggunakan sunblock ERHA Acne Sun Friendly sebelum mengaplikasikan bedak ini.


Partikel bedak ESME True Matte Light Mineral Powder memang halus sehingga saat diaplikasikan ke wajah bisa membantu meratakan warna kulit wajah. Bedak ini juga hampir tidak berbau (kenapa aku bilang begini karena saat review ini ditulis aku sedang pilek) dan memang di daftar komposisinya tidak ada kandungan fragrance. 


ESME True Matte Light Mineral Powder tersedia dalam 4 pilihan warna (terang-gelap): Translucent, Light Ivory, Natural, Beige. Seperti yang aku tulis sebelumnya, dari swatch tester yang ada di ERHA Clinic Depok warna beige adalah warna yang paling mendekati warna kulit asli aku. 


Bagaimana hasilnya saat diaplikasikan? I love it! Bedak ini memang terasa sangat ringan jadi memang cocok untuk ladies yang memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat seperti aku. Dengan tekstur partikel yang halus, bedak tabur erha ini juga mudah diratakan dengan cepat. Cocok lah untuk aku yang suka buru-buru kalau pakai bedak. Untuk daya tutup atau coverage bedak ini termasuk sheer bahkan hampir tidak ada coverage-nya sama sekali. Maklum namanya juga loose powder, kalau mau full coverage ya pake bedak TWC atau pakai foundation sekalian. Hehehe.

Bedak ESME True Matte Light Mineral Powder ini juga membuat wajah aku terlihat lebih fresh dan tidak kusam. Jujur aku tidak mengecek apakah bedak ini mengalami oksidasi karena kembali lagi namanya loose powder daya tahannya paling maksimal sekitar 2-3 jam. Itupun dengan catatan wajah tidak kena air dan keringat. Iya kaan? So, I don’t mind reapplying this loose powder every 2 hours. Biasanya aku touch up setiap kali aku selesai salat dan sebelum masuk kelas (yang jedanya memang tiap 2 jam).


Aku suka ESME True Matte Light Mineral Powder karena:

Memiliki formula khusus untuk kulit berminyak.
Butiran bedak yang halus sehingga mudah diratakan di wajah.
Wajah terlihat segar dan tidak kusam setelah pemakaian. 
Tersedia dalam 4 pilihan warna sesuai warna kulit. 
Kemasan yang kompak dan tersedia cermin di dalamnya.
Kualitas aplikator puff yang baik. 
Harga yang terjangkau. 
Mudah didapatkan, baik di ERHA Clinic, ERHA Apothecary, maupun e-commerce.  

Aku kurang suka ESME True Matte Light Mineral Powder:

Tidak tertulis besar SPF produk. 

Overall Rating:
8/10


*** 

Mengingat aku memang sedang  melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan rangkaian produk ERHA OTC (Over The Counter), bedak ERHA ESME True Matte Light Mineral Powder ini menjadi pelengkap perawatan kulit aku. In overall, aku puas dengan performa bedak tabur ERHA ini untuk kulit berminyak dan berjerawat aku. Buat kalian yang sedang mencari bedak tabur yang bisa sekaligus merawat dan menutrisi kulit berminyak, ESME True Matte Light Mineral Powder bisa jadi pilihan yang tepat.


Apakah kalian juga menggunakan bedak tabur? Share dong bedak tabur favorit kalian dan alasannya. Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya ya. 

Thanks for reading! 
11 comments on "ERHA ESME True Matte Light Mineral Powder in Beige - Review "
  1. Aku lagi suka juga bedak tabur yang PONDS tuh mba. Sekali poles langsung menyatu ama kulit wajah mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedak hits itu ya mbak? Iya aku juga punya dan sebelumnya pakai itu juga. Emang bagus kok apalagi ada kaya glitter2nya jadi bikin wajah kinclong.Ini aku ganti bedak karena mau fokus merawat kulit berminyak dan berjerawat aku dulu mbak.

      Delete
  2. Aku aku aku, penyuka bedak tabur, soalnya kulitku minyakan banget. Makasih rekomennya mbak Tya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kalau aku anaknya gampang galau mbak Tetty. Sebentar seneng pakai bedak tabur, sebentar lagi seneng foundie, dll. Hahahaha. Tapi yang ini emang rekomendasi sih karena khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

      Delete
  3. Wah beda sendiri, bedak tabur ada cerminnya. Bagus bgt jadi gak ribet kemana2 praktis tersedia cermin. Aku gak pakai bedak tabur Mba, sejauh ini selalu padat, karena wajahku cenderung normal kering.. Tapi
    ada bruntus gitu huhu, belum nemu solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah coba pakai aloe vera gel mbak Amel? katanya aloe vera gel bisa membantu menghilangkan bruntusan di wajah lho.

      Delete
  4. packagingnya mirip BLP ya ka tya. hihi aku suka deh packagingnya yg begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa siiih? Aku malah baru tahu lhoo. Yang bedaknya BLP itu juga ada kacanya di dalam ya Rima?

      Delete
  5. Aku ada bedak tabur merk Venus, tapi jarang kupakai karena lebih suka simpel gitu klo make up. Jadi langsung cusss aja two way cake xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sebelumnya pakai bedak tabur Venus, bagus juga bedak Venus itu.

      Delete
  6. Makin banyak ya varian produk erha :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature