Top Social

[REVIEW] Lacoco Aloe Vera Soothing Mist dan Lacoco Hydrating Divine Essence

Friday, 17 August 2018
Belakangan ini semakin banyak brand lokal Indonesia yang mengeluarkan produk perawatan kulit wajah alias skincare. Tentu dengan beragamnya produk skincare terutama skincare lokal, kita juga harus cermat  dan bijak dalam memilih produk yang baik dan sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah. Kali ini, Tya akan mengulas dua produk skincare dari Lacoco en Nature, yaitu Lacoco Aloe Vera Soothing Mist dan Lacoco Hydrating Divine Essence.


Awalnya aku tidak percaya kalau Lacoco en Nature ini merupakan brand asli Indonesia karena kemasannya terlihat elegan dan tidak kalah dengan brand terkenal dari luar negeri. Tetapi ini betul lho, Lacoco en Nature memang merupakan brand lokal yang berbasis di Jogjakarta. Brand yang menyediakan berbagai produk kecantikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam ini didirikan pada tahun 2017. Nama Lacoco sendiri diambil dari kata coconut (kelapa) yang punya filosofi “sebatang pohon untuk segala manfaat".



Kebetulan beberapa teman blogger ada yang sudah mencoba produk Lacoco dan puas dengan hasilnya sehingga aku semakin penasaran untuk mencoba. Dari sekian banyak produk Lacoco (kalian bisa cek produk lengkapnya di website Lacoco di sini), aku memutuskan untuk mencoba dua produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit aku yaitu Lacoco Aloe Vera Soothing Mist dan Lacoco Hydrating Divine Essence. 

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

 Nett. 100ml
IDR 250.000


Berbagai manfaat dalam satu produk. Bisa digunakan sebagai pembersih, toner, dan juga eksfoliator. Kandungan AHA & BHA akan membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembaban kulit, serta sebagai agen anti inflamasi untuk menenangkan kulit. Dilengkapi dengan ekstrak bunga camelia dan magnolia untuk memberi sensasi segar pada kulit.
INGREDIENTS
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexandiol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside 

Packaging box Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini menurut aku punya desain yang simple dan elegan. Seperti yang aku bilang sebelumnya, kemasannya sama kecenya dengan brand skincare luar. Seriusan deh. Pada sisi box kita akan mendapati informasi seputar produk seperti deskripsi produk, cara pakai, komposisi, manufaktur, tanggal produksi sampai tanggal kadaluarsa. Face mist-nya sendiri dikemas dalam botol plastik tebal transparan dengan warna rose gold yang mewah. Pada botolnya juga tercetak informasi seputar produk (meski tidak selengkap pada box).


Salah satu alasan utama kenapa aku tertarik mencoba soothing mist dari Lacoco en Nature ini adalah klaimnya yang mengatakan bahwa produk ini multifungsi, yaitu bisa digunakan sebagai toner, moisturizer, eskfoliator, cleanser, sampai jadi setting spray. Kok bisa ya satu produk punya banyak fungsi? Ternyata rahasianya ada pada kandungan utama Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini, yaitu:
  • Aloe vera berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit serta mencegah iritasi pada kulit. Selain itu kandungan aloe vera juga mencegah munculnya tanda penuaan seperti garis halus dan keriput.
  • Willow bark berperan dalam membersihkan dan eksfoliasi sehingga kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya. Eksfoliasi ini juga membantu menghilangkan komedo, mencegah jerawat, menghaluskan kulit, dan mempercepat regenerasi sel.
  • Purslane atau yang biasa disebut krokot berfungsi untuk merejuvenasi kulit dan membantu mencerahkan kulit.
  • Jeju oreum flower complex adalah gabungan tujuh jenis bunga (Camelia, Magnolia, Centaurea, Canola, Narcissus, Cosmos, Rose) khas Pulau Jeju, Korea, yang memiliki berbagai manfaat. Beberapa manfaatnya adalah melembapkan, menenangkan, merawat pori-pori, mencegah minyak berlebih, dan memberikan efek segar pada wajah.
  • Jeju Lava Sea Water bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit. 
Karena memang Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini menggunakan bahan-bahan alami, aku hampir tidak mencium wangi apapun dari soothing mist ini lho. Kalaupun ada itu sangat samar. Nozzle spray-nya juga berfungsi dengan baik dan bisa menyemprotkan produk secara merata ke seluruh wajah. Nah, soal klaim multifungsinya aku akan jelaskan satu persatu berdasarkan pengalaman aku mencoba produk ini selama kurang lebih satu bulan.

  • Toner: Aku menggunakan Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Biasanya aku cukup menyemprotkan 2-3x lalu aku tepuk-tepuk hingga produknya meresap. Setelah itu, aku menggunakan Lacoco Hydrating Essence. Efek yang aku rasakan adalah essence lebih cepat meresap dan efektif melembabkan kulit. 
  • Moisturizer: Biasanya aku menggunakan Lacoco Aloe Vera Soothing Mist sebagai pelembab kalau aku lagi buru-buru atau udah capek kerja dan pingin cepat tidur. Jadi setelah membersihkan wajah, aku langsung semprotkan ke wajah, tunggu sampai meresap, terus tidur deh atau timpa langsung dengan sunblock dan makeup. Sebagai moisturizer, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini cukup baik dalam melembabkan kulit. Bisa jadi juga karena faktor jenis kulit wajah aku yang berminyak. 
  • Cleanser Nah ini yang paling bikin penasaran. Setelah beberapa kali trial and error, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist ini memang bisa membersihkan makeup dan kotoran di wajah dengan baik. Namun perlu diperhatikan kalau makeup yang dipakai adalah light coverage makeup ya (bedak, alis, lipstik). Jadi kalau kamu pakai medium-full coverage dan makeup mata seperti maskara tentu saja produk ini kurang efektif. Cara membersihkannya adalah dengan menyemprotkan produk pada kapas lalu usapkan pada wajah. Wajah bersih dan lembab dalam satu langkah. 

Lacoco Hydrating Divine Essence

Nett. 100ml
IDR 250.000


Memberikan perawatan terbaik untuk wajah. Melembabkan dan mencerahkan dalam satu waktu. Melazero sebagai bahan aktif telah teruji secara klinis dapat mencerahkan wajah tanpa membuat iritasi. Dilengkapi dengan vitagen (derivative dari vitamin C) sebagai antioxidant yang bermanfaat sebagai anti aging. 
INGREDIENTS
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Triethanolamine, Arisaema Amurense Extract, Carbomer, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, CI 77891, Fragrance, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol 

Kebetulan salah satu produk skincare yang aku pakai bersifat acid dan aku dapat saran dari beberapa teman untuk mengombinasikan skincare aku dengan produk yang bersifat hydrating agar kulit aku tetap terjaga kelembapannya. Dari kandungan utamanya, Lacoco Hydrating Divine Essence ini adalah produk essence yang pas untuk kebutuhan kulit aku.

Essence ini dibungkus dalam box dengan desain simple dan elegan. Selain itu, semua informasi seputar produk tertulis dengan jelas di tiap sisi box. Essence-nya sendiri dikemas dalam botol airless pump dengan warna rose gold yang mewah. Lagi-lagi, nggak nyangka deh kalau ini produk lokal dari Indonesia. Tampilannya super sophisticated! Menurut aku penggunaan botol airless pump itu bagus untuk produk essence karena sistemnya membuat tidak ada udara di dalam botol sehingga kualitas produk tetap terjaga dan steril.


Tekstur Lacoco Hydrating Divine Essence ini creamy dan mudah meresap ke dalam kulit. Efek melembapkannya juga langsung terasa begitu essence ini diaplikasikan ke wajah. Aku rasa ini berkat kandungan utama aloe vera yang ada pada Lacoco Hydrating Divine Essence. Kalau dari daftar komposisinya, ada kandungan fragrance pada essence ini tetapi wanginya benar-benar soft kok. Jadi aku sama sekali tidak merasa terganggu. Justru wanginya bikin rileks.


Bagaimana dengan klaimnya? Aku sudah mencoba Lacoco Hydrating Divine Essence selama satu bulan lebih dan aku merasakan perubahan yang cukup signifikan pada kulit wajah aku. Kulit wajah jadi terasa lebih lembab dan halus (aku rasa ini juga berkat kombinasi dari penggunaan Lacoco Soothing Aloe Vera Mist). Sedangkan untuk efek mencerahkan wajahnya, aku tidak terlalu memperhatikan sih karena memang aku tidak terobsesi ingin punya kulit wajah yang cerah. Kalau untuk bekas jerawat dan flek hitam, menurut aku jangka waktu satu bulan belum bisa untuk melihat hasilnya. Jadi we’ll see what happens in the next few months ya. 

Aku suka produk Lacoco en Nature karena:

Great packaging. 
Menggunakan bahan alami sehingga aman untuk semua jenis kulit.
Semua produknya bebas paraben dan sulfate.
Sudah mendapatkan sertifikasi cruelty free oleh PETA (tidak pernah dan tidak akan melakukan pengujian pada hewan).
Sudah mendapatkan sertifikasi BPOM.
Efek melembabkan langsung terasa setelah pemakaian.

Aku kurang suka produk Lacoco en Nature karena:

Harganya lumayan mahal untuk ukuran produk lokal (mungkin karena bahannya premium semua ya).
Baru tersedia secara online di market place (Shopee dan Tokopedia) dan distributor resmi. 

Overall Rating:
8/10


***

In overall, aku puas dengan performa kedua produk Lacoco en Nature yang aku coba ini. Alhamdulillah kulit aku yang acne prone dan berminyak ini cocok dan tidak ada masalah ketika aku kombinasikan dengan skincare aku yang lain. Mengenai harga, aku sih berharap harganya bisa lebih bersahabat dengan dompet aku (maklum eike emak dengan dua anak). Tetapi aku ngerti banget kok harganya memang sesuai dengan kualitas produknya. Apalagi packagingnya memang kece.


Aku belum terpikir untuk repurchase kedua produk Lacoco en Nature ini, tetapi aku kepingin banget mencoba produk Amazonian Charcoal Glow Mask yang katanya bagus untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat. So this product is definitely on my makeup wishlist.

How about you, friends? Adakah teman-teman yang sudah mencoba produk Lacoco en Nature ini? Bagaimana pendapat kalian? Atau mungkin ada teman-teman yang tertarik untuk mencoba? Share pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini ya! 

Instagram: @lacoco.id

Website: Lacoco en Nature


Thanks for reading! 
15 comments on "[REVIEW] Lacoco Aloe Vera Soothing Mist dan Lacoco Hydrating Divine Essence"
  1. Ada rupa ada harga ya pun produk lokal tapi dengan bahan bahan berkualitas kalau cocok tetap di cari. Belum pernah pakai. Thanks infonya kak

    ReplyDelete
  2. Lacoco en Nature ini ternyata buatan Jogja ya aiiih ga nyangka ya kirain dari luar negeri ���� 100ml hrgnya 250rb mayan juga wkwkwkwk tapi manfaatnya bnyk. Bisa mencerahkan kulit kita ya. Menenangkan kulit juga melembabkan..praktis bisa dibawa jln2 masukin ke tas. Wah mb Tya kasih nilai 8 nih hehe tq infonya ��

    ReplyDelete
  3. Produknya bagus ya kayanya, belum lama tahu tentang Lacoco ini.
    Mba, tidak menimbulkan ketergantungan pada produk kan?, Misal karena satu dan lain hal ngga bisa gunakan produk ini lagi

    ReplyDelete
  4. Wow keren, bisa multifungsi ya produknya. Dan iya beneran ini kemasan sama merknya keliatan kayak dari LN padahal produknya lokal punya Indonesia.

    ReplyDelete
  5. Duh ka Tya, skincare itu banyak banget ya jenisnya.. aku ngga pernah pakai yang ini, tapi jadi lebih tahu karena ka tya review nih.. aku suka produk lokal semakin banyak dan bagus-bagusya ka.. yuk support terus brand lokal!

    ReplyDelete
  6. Selalu suka dengan review mbak Tia, selalu menggugah dan bikin saya pengen nyobain produk yang direview.

    ReplyDelete
  7. Elegant banget ya mba dari packagingnya, beneran ga nyangka produk lokal, kereen. Iya bener kelapa emang pohon sejuta manfaat ya ternyata disulap jadi skincare banyak juga manfaatnya...

    ReplyDelete
  8. Aku suka bamget lihat kemasannya, cantiiik. Ini aman ga kalau dipakai busui dan bumil?

    ReplyDelete
  9. Oh ya aku kira ini juga produk buatan luar negeri Teryata emang Indonesia ya. Tampilannya beneran mewah dan kayaknya skincare ini pas untuk aku gunakan ddeh :)

    ReplyDelete
  10. Namanya sangat familiar dengan sebuah film anak-anak hehe, mama coco.. Ini Lacoco 😄

    Aku jadi tertarik nih, apalagi ada kandungan aloe veranya, sepertinya cocok buat kulit wajahku ini

    ReplyDelete
  11. Pembersih, toner, eksfoliator, wih manfaat dalam satu produk.
    Wah bisa dicoba nih buat ngiolangin flek2 hitam atau bekas jerawat ya? Hasilnya pun gak instan, jd kyknya aman ya TFS reviewnya mbak :D

    ReplyDelete
  12. Ketjeh bgt Lacoco ini ya... pingin coba jadinya deh. Mudah-mudahan nextnya bisa ada di toko kayak watson ya mba...

    ReplyDelete
  13. Brand asli Indonesia tapi nama2nya International ya. Jadi terkecoh. Tapi dari packaging emang sudah level dunia sih.

    ReplyDelete
  14. Aku koq tertarik cobain hydrating nya ya tapi harganya lumayan juga tuh mba, apalagi aku tuh seringnya cocok-cocokan sama produk yang beredar di pasaran.

    ReplyDelete
  15. Duh galfok sama harganya. Ternyata utk cantik itu modalnya mesti kenceng yo wkwkwk

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature