Top Social

Review THE SKIN Rapha, skincare Korea untuk kulit berjerawat dan berminyak

Wednesday, 12 September 2018
THE SKIN Rapha, skincare Korea untuk kulit berjerawat. Banyaknya produk skincare Korea yang bisa dijumpai di Indonesia menunjukkan bahwa tren kecantikan dari negeri Gingseng ini masih digemari oleh remaja dan wanita Indonesia. Kali ini aku akan mengulas salah satu merek skincare Korea untuk kulit berminyak dan berjerawat, yaitu THE SKIN Rapha.


THE SKIN Rapha merupakan Korean skincare specialized for sensitive skin, jadi memang bahan utamanya menggunakan 12 bahan alami yang memiliki khasiat untuk merawat kulit sensitif. Bahan alami yang ditonjolkan dalam setiap produk THE SKIN Rapha adalah jeruk nipis/limau yang kaya akan vitamin A dan C untuk mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, limau juga memiliki kandungan Flavonoid yang bisa menjaga agar kulit tetap kencang dan segar. THE SKIN Rapha menggunakan sains dan teknologi Innovative Formulation untuk mengoptimalkan ke-12 bahan alami tersebut sehingga dihasilkan skincare yang aman, praktis, dan efektif. 

Baca juga: 

Semua produk THE SKIN Rapha memiliki pH asam yang ideal untuk kulit (sekitar 4-6 dalam skala pH meter). Menurut beberapa referensi yang aku baca, kadar pH untuk kulit normal berkisar antara 5 - 5.5. Seberapa penting sih kita tahu kadar pH dari produk skincare yang akan dipakai? Sangat penting! Ini bertujuan agar perawatan kulit dapat bekerja maksimal. Penggunaan skincare dengan kadar pH yang sesuai dengan kulit juga membantu menjaga acid mantle, yaitu lapisan pertama kulit yang berperan dalam melindungi kulit dari kuman, bakteri, dan polusi. Tidak hanya itu saja, acid mantle juga membantu menjaga keseimbangan minyak di wajah dan menjaga agar kulit tetap lembab. 

Kali ini, aku langsung mereview tiga produk unggulan dari THE SKIN Rapha yaitu Lime Oil Cleanser, Citrus Cream, dan Rapha Spot. 

THE SKIN Rapha Lime Oil Cleanser

IDR 270.000
Netto 180ml


Mild make-up remover with lime extract and vegetable oils.
Lime extract with olive oil, sunflower seed oil, and rosehip oil.
Subdued natural scent and freshness.
Deep cleansing effect for perfect revitalization.
BPOM : NA26181204002

Setiap harinya aku selalu menggunakan makeup, entah itu makeup tipis ataupun tebal. Tetapi salah satu kebiasaan buruk aku adalah malas membersihkan makeup di wajah. Biasanya karena aku udah keburu capek dan ngantuk sampai nggak ingat kalau makeup masih menempel di wajah (ini jangan ditiru ya). Makanya aku selalu penasaran banget dengan THE SKIN Rapha Lime Oil Cleanser yang katanya bisa menghapus makeup dengan praktis dan efektif. 

THE SKIN Rapha Lime Oil Cleanser ini dibungkus dalam box dengan kombinasi warna hijau dan putih yang simple. Di setiap sisi box tertera informasi seputar produk seperti ingredients, cara pakai, dan deskripsi produk dalam bahasa Korea. Untung saja THE SKIN Rapha juga mencantumkan informasi singkat dalam bahasa Indonesia yang sangat membantu. Cleanser-nya sendiri dikemas dalam botol pump berwarna hijau segar. Untuk menjaga agar isinya tetap aman, terdapat pengaman pada pump-nya. 

THE SKIN Rapha Lime Oil Cleanser merupakan pembersih wajah berbahan dasar minyak. Wait? Bersihin wajah pakai minyak? Apa nggak tambah kotor wajahnya? Nggak dong, membersihkan wajah dengan oil-based cleanser sudah terbukti efektif mengangkat kotoran di wajah sekaligus merawat wajah. Tahu sendiri kan kadang kalau kita pakai facial wash, kulit terasa seperti kencang dan ketarik? Kalau pakai oil-based cleanser, kulit kita akan tetap terjaga kelembabannya. 

Baca juga: 

Lime Oil Cleanser ini memiliki tekstur yang ringan (hampir seperti air kalau menurut aku). Wanginya juga segar khas jeruk nipis. Anyway, wanginya ini lembut kok jadi kalian tidak perlu kuatir ya. Saat diaplikasikan ke wajah, aku tidak menyangka kalau Lime Oil Cleanser ini bisa dibilang sama sekali tidak lengket lho. Jadi sembari membersihkan makeup, aku juga bisa melakukan pemijatan pada wajah.


Cara pakai Lime Oil Cleanser ini juga mudah. Cukup gunakan 2-3 pump (atau lebih kalau kamu pakai makeup yang cukup tebal) dan langsung aplikasikan ke seluruh wajah sambil dipijat. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. 

Hasilnya? Sisa kotoran dan makeup di wajah terangkat semua, termasuk makeup waterproof seperti maskara dan eyeliner. Tidak perlu kuatir menggunakan cleanser ini di area mata karena tidak bikin perih sama sekali. Wajah terasa lembab dan lembut setelah dibilas. Selain itu, kulit juga terlihat lebih cerah dan tidak kusam. Oya, aku sempat membandingkan antara membilas menggunakan air hangat dan air biasa. Menurut aku, kalau pakai air hangat hasilnya terasa lebih bersih dibandingkan air biasa. Tetapi kalau kamu hanya pakai makeup ringan saja, dibilas menggunakan air biasa juga sudah bersih kok.


THE SKIN Rapha Citrus Cream

IDR 250.000
Netto 50ml


Nourishing Cream with moisturizing effect, ideal for oily skin or normal skin.
Natural vitamins and flavonoids from lime, resulting in revitalized skin.
Collagen protects your skin from skin troubles.
BPOM: NA26150101603

THE SKIN Rapha Citrus Cream ini merupakan pelembab yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan kandungan utama jeruk nipis. Packagingnya simple dengan box berwarna putih dan informasi seputar produk dalam bahasa Korea. Sedangkan untuk pelembabnya sendiri dikemas dalam botol tube berwarna putih dengan tutup ulir. Di bagian mulut tube-nya ada segel untuk menjamin kualitas produk. 

Saat pertama kali dibuka, wangi jeruk nipis sudah tercium. Tapi wanginya lembut kok. Tekstur pelembabnya sendiri menurut aku cukup creamy dan cepat meresap ketika diaplikasikan ke wajah. Pelembab ini punya oil control yang cukup baik di kulit wajah aku yang berminyak. Satu lagi nih, Citrus Cream ini tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.


Beberapa klaim dari THE SKIN Rapha Citrus Cream adalah menyegarkan dan melembabkan kulit, mengurangi kulit kusam, dan meremajakan kulit wajah dan leher. Setelah mencoba selama kurang lebih satu bulan sebagai pelembab pagi, aku merasa memang kulit aku terasa lebih lembut dan wajah terlihat lebih segar (FYI, aku menyemprotkan Lacoco Aloe Vera Soothing Cream sebagai face prep sebelum menggunakan THE SKIN Rapha Citrus Cream ini). 

THE SKIN Rapha - Rapha Spot

Netto 15ml
IDR 300.000


Skin Trouble Solution. Gel-type spot for troubled skin. It contains lime extracts, Vitamin E plus natural Beta Hydroxy Acid (BHA) to keep troubled skin calm and soft.
BPOM: NA26150101587

Rapha Spot ini merupakan spot treatment untuk mengatasi masalah kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh iritasi karena jerawat atau cuaca dingin. Dari ketiga produk THE SKIN Rapha, Rapha Spot ini yang punya kemasan paling kecil tapi harganya paling nendang. Tapi masih termasuk wajar sih karena kebanyakan produk spot treatment memang kisaran harganya segitu. Apalagi fungsinya kan memang khusus. 

Rapha Spot ini dikemas dalam botol tube mungil dan memiliki tekstur gel bening. Ketika diaplikasikan ke area wajah yang kemerahan, gel ini langsung meresap ke kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket sehingga aku bisa langsung mengaplikasikan makeup (kalau pagi hari). Sama seperti produk THE SKIN Rapha lainnya, aku sudah menggunakan Rapha Spot selama kurang lebih satu bulan. Namun karena kulit aku tidak sedang mengalami kemerahan, aku belum melihat ada perubahan signifikan dari pemakaian produk Rapha Spot ini. Aku masih akan terus menggunakan Rapha Spot sampai habis dan nanti aku akan share ke kalian untuk perubahannya.


Tonton juga review dan seberapa efektifnya Lime Oil Cleanser dalam membersihkan makeup dan sisa kotoran wajah di video berikut ini ya! 


Aku suka THE SKIN Rapha skincare series karena:

Menggunakan 12 bahan alami yang sudah terbukti memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. 
Memiliki kadar pH yang sesuai dengan pH kulit wajah, aman untuk kulit sensitif. 
Wangi jeruk nipis yang segar dan lembut, memberikan efek relaksasi. 
Tidak menyebabkan breakout di wajah aku yang berminyak dan acne prone.
Sudah mendapatkan sertifikasi BPOM. Jadi aman ya girls. 

Aku kurang suka THE SKIN Rapha skincare series karena: 

Produk baru bisa didapatkan secara online. 
Harganya terbilang cukup mahal. 

Overall Rating:
8/10


*** 

Bisa dibilang ini pertama kalinya aku mencoba skincare Korea dan alhamdulillah cocok untuk kulit aku tanpa ada drama breakout atau purging. In overall, aku suka dengan rangkaian skincare THE SKIN Rapha yang menggunakan bahan alami dan punya kandungan pH sesuai pH alami kulit. Tapi kalau aku boleh memilih di antara ketiga produk yang aku coba, Lime Oil Cleanser adalah produk favorit aku. Cleanser ini jadi andalan aku ketika aku pulang malam dan sudah capek. Proses membersihkan makeup dari wajah jadi praktis dan hemat waktu. Buat kalian yang sibuk atau yang suka mager bersihin makeup, Lime Oil Cleanser ini patut kalian coba.


Semua produk THE SKIN Rapha ini bisa kalian dapatkan dari Kallala Beauty, online shop yang menjual produk skincare dan makeup berkualitas dari Korea. Jadi kalau kalian tertarik ingin mencoba, langsung aja mampir ke website mereka ya. Oya, Kallala juga sering mengadakan giveaway di Instagram mereka lho. Jadi jangan lupa juga untuk follow akun social media Kallala agar kalian tidak ketinggalan informasi. 

Website: www.kallala.com

IG: @kallala.official


Itu dia review produk Korea THE SKIN Rapha. Adakah dari kalian yang sudah mencoba produk THE SKIN Rapha? Atau mungkin kalian sedang menggunakan produk skincare/makeup lainnya dari Korea? Jangan sungkan untuk share pendapat kalian dan rekomendasi produk korea apa yang menurut kalian aku harus coba. 

Thanks for reading! 
10 comments on "Review THE SKIN Rapha, skincare Korea untuk kulit berjerawat dan berminyak"
  1. Khasiat heruk nipis untuk menghilangkan jerawat emang paling top!

    ReplyDelete
  2. Oil based cleanser memang lebih ampuh bersihin make up ya mbak. Btw, harga oil cleansernya lumayan juga ya. Jadi tertarik pengen coba deh.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah coba skincare korea dan baru akan coba PureHeals ka.. toner, masque and eye cream.. seger banget ya itu the skin rapha, keliatannya aja udah seger apalagi dipakai ya ka.. thanks for sharing ka Tyaaa

    ReplyDelete
  4. Harganya lumayan yah mba.Tapi semoga hasiatnya worth it 😆

    ReplyDelete
  5. Wah ada lagi nih korean skincare yang pengen saya coba..selalu teracuni produk2 korea nih

    ReplyDelete
  6. senang banget ya kalau awal coba skincare kita langsung cocok, aku belum berani coba-coba yang lain lagi, soalnya skincare yg kupake sekarang bekerja lama banget hahaha 2 minggu belum keliatan hasil tp mending lah ga bikin drama. ingredientsnya sepertinya sih cocok buat kulit aku yg normal kering

    ReplyDelete
  7. affordable nih harga2nya, tapi produk ini cuma buat kulit yang berminyak dan berjerawat ya mba ty?

    ReplyDelete
  8. Kok aq malah salfok sama jeruk nipis aslinya yaaa lgsg keinget mo nyuci beras 😂😂

    ReplyDelete
  9. Wah, aku biasanya pakai produk cleansing oil kompetitornya yang harganya Rp 200k untuk 50 ml. Kayaknya Skin Rapha ini bisa jadi alternatif bagus deh untukku. Cobain ah nanti :)

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature