Top Social

Review Biore Perfect Cleansing Water - wajah bersih sempurna bebas makeup

Wednesday, 10 October 2018
Bisa dibilang hampir setiap hari aku menggunakan makeup, baik itu untuk pergi ke kantor maupun ketika aku hangout sama keluarga dan teman. Aku harus akui, menggunakan makeup membuat penampilan aku terlihat lebih menarik dan fresh. Tetapi ada satu hal yang aku kurang suka dari menggunakan makeup yaitu menghapus makeup! 

Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup

Aku selalu pulang malam hari dan kebayang dong setelah seharian bekerja pasti capek dan bawaannya mau langsung tidur. Tapi nggak mungkin langsung tidur karena aku masih harus menghapus makeup. Kalau makeup tidak dihapus, bisa-bisa besok sudah muncul jerawat dan bahkan bisa jadi muncul garis halus. No way! Dulu aku biasa menghapus makeup dengan menggunakan milk cleanser dan kapas. Tapi metode ini boros pemakaian kapas karena harus dilakukan beberapa kali. Selain itu, membersihkan wajah menggunakan milk cleanser tidak menjamin wajah benar-benar bersih dan mungkin malah mengiritasi kulit. Kemudian aku beralih menggunakan micellar water. Sudah ada beberapa micellar water yang aku coba tetapi belum ketemu yang sreg. Ada yang oke tapi harganya mencekik dompet. Ada juga yang sesuai budget tetapi baunya nggak enak dan kulit malah jadi lengket dan beruntusan. 

Beberapa waktu yang lalu aku dapat informasi kalau Biore punya produk micellar water, yaitu Biore Perfect Cleansing Water. Biore Perfect Cleansing Water ini terdiri dari dua varian yaitu Soften Up (tutup warna pink) dan Oil clear (tutup warna biru). Tanpa pikir panjang aku langsung mencoba dua varian micellar water ini yang katanya nih punya 7 extra benefits dan bisa sekaligus bikin wajah cerah.

Formula dan klaim

Biore Perfect Cleansing Water adalah water-based and oil-free brightening micellar makeup remover yang diformulasikan dengan Japan Smooth  Bright Technology sehingga bisa membersihkan makeup, kotoran, dan minyak yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Selain itu, kulit wajah kusam bisa hilang dengan penggunaan micellar water ini. Varian Soften Up diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kulit normal atau kering dan varian Oil Clear untuk kalian yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. 

Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup

Manfaat lainnya dari Biore Perfect Cleansing Water adalah Acne Care Formula sehingga sisa makeup penyebab munculnya jerawat bisa bersih tuntas hingga ke pori. Micellar water ini juga menggunakan Japan’s Mineral Water yang menjadikan kulit segar, ternutrisi, dan lembap. Dan yang lebih penting lagi nih, membersihkan wajah cukup dalam 1 tahap saja tidak perlu digosok dan tidak perlu dibilas sehingga praktis. 

Biore Perfect Cleansing Water juga memiliki klaim terbukti kelembutannya dengan 7 extra benefits dan membantu agar kulit lembab dan aman untuk kulit sensitif sekalipun, yaitu:
1. Allergy tested. Mengurangi kemungkinan alergi.
2. Opthalmologist tested. Minimalisir perih di mata. 
3. Non-comedogenic tested. Minimalisir komedo akibat makeup.
4. No added alcohol.
5. No added colorant
6. No added fragrance.
7. Natural skin pH

Kemasan

Biore Perfect Cleansing Water ini tersedia dalam dua ukuran, 300ml dan 90ml. Kebetulan yang aku punya ini adalah ukuran 90ml yang cocok banget untuk dibawa travelling. Micellar water Biore ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup flip top warna pink baik untuk varian Soften Up maupun Oil Clear. Untuk membedakan antar varian bisa dilihat dari labelnya. Label varian Soften Up berwarna pink sedangkan label varian Oil Clear berwarna biru. 

Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup
Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup

Meskipun terbuat dari plastik, material plastiknya kokoh dan tebal sehingga tidak mudah pecah kalaupun jatuh. Tutupnya juga kuat dan tidak gampang terbuka jadi aman dibawa di dalam tas/makeup pouch.  Seperti biasa, pada label kemasan tertulis informasi seperti deskripsi produk dan cara penggunaan baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Selain itu terdapat juga informasi tanggal kadaluarsa. 

Tekstur, warna, dan aroma

Biore Perfect Cleansing Water memiliki tekstur yang sama seperti micellar water pada umumnya. Sesuai dengan klaimnya no added colorant dan no added fragrance, produk ini memiliki warna bening seperti air dan hampir tidak tercium aroma apapun sehingga nyaman digunakan. 

Menghapus makeup dengan Biore Perfect Cleansing Water

Untuk membuktikan klaim dari Biore Perfect Cleansing Water, aku melakukan test pada punggung tangan dengan beberapa sampel makeup (foundation, lip cream, waterproof maskara, waterproof eyeliner, pensil alis). Hasilnya, hampir semua makeup terangkat dengan baik dalam sekali usap. Hanya waterproof maskara saja yang perlu beberapa kali usap hingga benar-benar bersih dan terangkat semua. Satu hal yang aku perhatikan adalah aku tidak perlu menggosok kapas dengan keras ketika membersihkan wajah menggunakan micellar water ini.

Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup
Kiri-kanan: matte foundation, matte lip cream, waterproof mascara, waterproof eyeliner, dan pensil alis.
Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup
Hasil swipe makeup menggunakan Biore Perfect Cleansing Water.

Bagaimana ketika digunakan untuk menghapus makeup di wajah? Makeup bisa terangkat dengan baik dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit meskipun tidak dibilas. Makeup yang berada di area mata juga bisa dibersihkan tanpa menyebabkan mata aku pedih. Jadi ini sesuai dengan klaimnya yang Opthalmologist tested. Pada foto ini aku mencoba menghapus makeup di wajah sebelah kiri dengan varian Soften Up dan Oil Clear di wajah sebelah kanan. Ternyata, kemampuan keduanya sama baiknya dalam menghapus makeup dan sisa kotoran di wajah. Aku tidak merasakan ada perbedaan signifikan diantara kedua varian ini. Selain itu, klaim mencerahkan juga belum terlihat. 

Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup
Menghapus makeup dengan menggunakan Biore Perfect Cleansing Water.
Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup
Makeup terangkat bersih setelah dihapus dengan Biore Perfect Cleansing Water.
Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup

***
In overall, Biore Perfect Cleansing Water ini memiliki kemampuan yang baik dalam menghapus makeup tanpa harus bersusah payah. Untuk makeup yang lebih tebal, aku memang perlu menghapus beberapa kali dengan kapas. Tetapi ini semua dilakukan tanpa pakai ngotot (alias digosok keras). Kulit pun bisa mengucapkan selamat tinggal dari makeup tanpa kuatir iritasi. Benar-benar the softest goodbye deh! 

Review-Biore-Perfect-Cleansing-Water-wajah-bersih-sempurna-bebas-makeup
Wajah bersih sempurna bebas makeup!

 

Buat kalian yang suka pakai makeup setiap hari, Biore Perfect Cleansing Water ini adalah produk micellar water yang patut kalian coba. Apalagi buat kalian yang suka travelling, ukuran 90ml-nya cocok banget untuk dibawa kemana-mana. Oya, Biore Perfect Cleansing Water ini bisa kalian dapatkan di drugstore Guardian dan Watson dan di e-commerce (Shopee, Tokopedia, JD.id, Blibli, Lazada) dengan harga IDR68,000 (ukuran 300ml) dan IDR27,000 (90ml). Jangan lupa untuk mampir ke Instagram Biore @id.biore untuk mendapatkan tips seputar kulit dan kecantikan yaa. 

Thanks for reading!
41 comments on "Review Biore Perfect Cleansing Water - wajah bersih sempurna bebas makeup"
  1. Pas banget deh aku lagi cari2 pembersih wajah yg sekali jalan hehehe. Boleh nih Biore Perfect Cleansing Water buat dicoba. Harganya terjangkau ya 20rb an yg 90 ml kayaknya cukup kl dibawa jln2. Buat d rmh 300ml taro di meja rias. Ga pake ngotot juga pas bersihin wajah asik pelan2 aja. Kec kl riasan kita tebal gitu kan maksud mb Tya? Di minimarket dekat rumah ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaaak. Bener banget nggak pakai ngotot. InsyaAllah di minimarket sudah ada mbak, tapi kayanya kalau di minimarket di taruh di belakang meja kasir.

      Delete
  2. Wuihh hasil swipenya langsung bersih gitu mbak... Cocok nih buat mamak rempong macam aku yang gak bisa lama-lama bersihin muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss lah mamak rempong kaya kita mah perlu yang praktis dan cepat yaa Bunchy

      Delete
  3. Wah pas nih aku pembersih habis. Dengan info review ini aku mau coba. Pengalaman kak Tya nggak apa2 kan ya kita coba buat pembersih? Nggak make up tebal tapi kalau nggak bersihin wajah kayak ada yang kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok kak Gita, justru malah dibersihin pakai micellar water bisa jadi lebih bersih lagi wajahnya.

      Delete
  4. Kemasannya unyu2 yaaa Biore perfect cleanser water ini. Hehe iya ya cocok buat traveler :D
    Wah punya khasiat membersihkan jerawat dna bernutrisi jg ya mbak? Well noted, makasih ya infonyaaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoook bu April, dicoba micellar waternya biar makin kinclong...

      Delete
  5. Aku malah mau brushnya hahaha gagal fokus. Kemasannya aku suka mungil bisa dimasukin tas atau disempilin dipinggirannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, itu brush nggak pernah dipake malah seringan jadi props foto Mamih... iya kalau kemasan mungil begini enak untuk dibawa-bawa.

      Delete
  6. Pembersih sejenis ini sekarang mulai banyak ya, aku masih menggunakan Garnier, cocok sih, adem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang hampir setiap brand kosmetik punya produk micellar water. Aku juga cocok pakai Garnier yang micellar oil water. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya ya mbak, tinggal pilih mana yang paling cucok sama wajah dan dompet juga. Hihihi.

      Delete
  7. Jadi pengen nyobain varian oily deh mbak, hasil bersihnya bagus, cepet hilang makeupnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak dicobain, makeup hilang cepat nggak pakai ngotot seperti komen mbak Nurul. hehehe

      Delete
  8. Biore biasanya aku pake yg foam mba tya.. blum pernah coba.. krn jarg make up juga x y padahal bagus ya mau deh beli cocok soalnya pakai produk biore

    ReplyDelete
  9. Dulu remaja aku pakai biore loh, boleh juga ini testimoninya Mb buat kucoba. Kebetulan males ribet bersihin make up, pakai ini praktis ya?

    ReplyDelete
  10. Produk baru ya Mba... Biore nih termasuk brand yang konsisten dengan produk pembersih ya. Kalau aku sekarang lagi coba Biore Cleansing Oil. Dan habis lihat review Mba Tya, jadi pingin coba.... :)

    ReplyDelete
  11. Mba Tya, pas banget ini, pembersih ku tumpah saat ke Sby kemarin, padahal masih ada setengah botol, sedih. Nah, ini aku bisa coba Biore, yes

    ReplyDelete
  12. Wah ini nih yg kucari. Pembersih wajah no alkohol. Aman di wajah dan mampu membersihkan dgn maksimal. Ini sdh ada di minimarket dkt rmhku blm yah?

    ReplyDelete
  13. Nah ini nih, aku nyari cleansing water yang kemasannya di bawah 100ml biar bisa dibawa-bawanya enak.

    ReplyDelete
  14. kayaknya adem banget ya habis pake ini

    ReplyDelete
  15. Biore Perfect Cleansing Water ini recommended banget ya kak. Boleh deh, kapan2 saya beli buat dicoba. Harganya terjangkau pun
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  16. Butuhnya ukuran kecil biar mudah dibawa. Tapi harganya ga jauh beda sama ukuran besar. Mamak galau!

    ReplyDelete
  17. make up memang perlu dibersihkan nih, biar maknyus... hehe

    ReplyDelete
  18. aduh...
    aku anaknya anti pake cleansing gini gini. hahaha.
    langsung cuci muka aja pake facial foam terus maskeran deh... memang lebih repot tapi entah kenapa merasa lebh cocok. hehe

    ReplyDelete
  19. iya nih, butuh banget punya pembersih yang praktis seperti ini, bisa ngebersihin sambil tiduran.
    soalnya kala sudah capek kan begitu sampai rumah langsung rebahan deh. tapi bisa sambil menghapus make up dengan Biore Perfect Cleansing Water ini, sambil merem sekalipun di kasur.
    *pemalas mode On* hehehe

    ReplyDelete
  20. banyak banget yang rekomendasiin aku buat nyoba cleansing water Biore Perfect Cleansing ini lho, trus aku baca review kamu mba, mashaAllah sebagus itu emang yaa.. okeh abis ini mampir ah ke Guardian atau Watson buat beli hehehe

    ReplyDelete
  21. Wah bakalan kucoba nih, mbak, soalnya aku juga suka kesusahan hapus make up kalo abis kerja

    ReplyDelete
  22. Cocok tidak ya untuk semua jenis kulit?

    ReplyDelete
  23. Yang tutupnya warna biru itu favoritku bangetttt! Enak banget dipakainya, nggak perlu triple cleansing bahkan kadang kalau nggak makeupan alias cuma skinkeran, aku cuma bersihin muka pakai ini aja

    ReplyDelete
  24. Harganya terjangkau ya. Mau nyoba ah Biore Micellar Water ini. Kebetulan merek yang lain sudah habis

    ReplyDelete
  25. Ka tya, aku suka foto fotonya.. Bagus banget euy, pake kamera apa?
    Anw aku jg jd pengen nyobain biore deh jadinya

    ReplyDelete
  26. Baru tadi nih beli Biore ii, besok mau nyobain ah

    ReplyDelete
  27. Kalau bersihkan muka semudah dan secepat ini pasti bakalan nggak ada yang males merawat wajah, He He. Soalnya kan suka enggan ya pulang kerja udah lelah badan pun lemah

    ReplyDelete
  28. Bisa langsung bersih gitu. Beliin buat gebetan dah

    ReplyDelete
  29. Aku juga suka ini tapi kalo buat yang waterproof agak sedikit susah siy mbak

    ReplyDelete
  30. Sekarang cleansing water makin ada di mana-mana ya. Aku belum coba nih yang merek biore.

    ReplyDelete
  31. Aku mau nyoba ah biore yg ini. Biasanya setia dg satu produk yg murah. Hehehe.

    ReplyDelete
  32. Wah samaan kita mbak Tya, aku dirumah juga pakai BIORE yang ini. Alhamdulillah cocok nih tapi penasaran sebenarnya sama sabun cuci mukanya itu cuma takut gak cocok.

    ReplyDelete
  33. aku pakai juga kak biore yang biru, khusus untuk membersihkan area mata biar gak pada item2 kalo abis pakai eyeliner ya hehe

    ReplyDelete
  34. akh penasaran pengen nyoba,,, sejak ada micellar water dari berbagai merk, aq selalu demen nyobain, sudah punya sih merk adandalan tapi ttp penasaran buat nemuin yang lebih ok,,, nah biore juga nih, lumayan murmer yah untuk uk 90ml, tfs mbak tya

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature