Top Social

5 Barang yang selalu ada di tas Tya - BPN 30 Day Blog Challenge (Day 8)

Tuesday, 27 November 2018
5 Barang yang selalu ada di tas Tya. Ngomongin soal tas, aku itu paling senang pakai tas ransel untuk sehari-hari. Alasannya? Tentu saja karena kapasitasnya besar jadi aku bisa masukin segala macam hal. Pokoknya segala macam barang nyemplung deh! Dari sekian banyak barang aku cemplungin ke dalam tas ransel aku, ada 5 barang yang selalu ada di dalam tas Tya. Hayo, bisa tebak nggak? 


1. Tas makeup

Pasti pada tahu kan kenapa tas makeup aku taruh di urutan pertama? Yup, I cannot leave the house without my makeup pouch. Kemana pun aku pergi tas makeup ini selalu siap sedia. Untuk urusan makeup, aku memegang prinsip ‘Sedia payung sebelum hujan’. Maksudnya di sini adalah lebih baik aku bawa tas makeup (meskipun tidak digunakan) daripada tahu-tahu aku ada acara mendadak dan perlu touch up. Nggak lucu kan kalau tiba-tiba diajakin nge-date sama mas suami terus wajah aku kucel karena habis mengajar seharian? Selain itu, tas makeup ini juga berguna ketika ada keadaan darurat  misalnya seperti bulu mata yang lepas. Kebayang kan kalau aku nggak siapin lem bulu mata di dalam tas makeup? Masa iya itu bulu mata mau dibiarkan terbang? Hehehe. 

FYI, tas makeup aku ini isinya komplit. Biasanya aku selalu bawa minimal 3 lipstik (warna nude, pink, sama merah), maskara berikut jepit bulu mata, bulu mata palsu berikut lem-nya, pensil alis, eyeliner, blush on, bedak tabur, highlighter, dan rautan pensil alis. 

2. Binder dan pulpen

Aku merasa ada yang kurang lengkap kalau tidak membawa binder dan pulpen. Binder ini tidak hanya aku gunakan untuk membuat lesson plan dan mencatat hasil rapat, tetapi juga aku gunakan untuk menuliskan ide-ide untuk tulisan blog. Tidak jarang juga binder ini dipakai untuk mencatat pengeluaran dan menuliskan wishlist produk makeup dan skincare.

Baca juga: 
What's in my bag?

3. Dompet

Dompet memang tidak aku taruh di urutan pertama karena aku sering kelupaan bawa dompet. Maklumlah, dompet aku tebal tetapi isinya kebanyakan struk belanjaan. Selain itu, aku nyaris tidak pernah membawa uang tunai karena hampir setiap hari aku menggunakan layanan ojek online. 

4. Parfum 

Meskipun tempat kerja aku ber-AC, kalau sudah mengajar kelas anak-anak ya tetap saja berkeringat. Belum lagi tangga di tempat kerja aku itu super killer alias terjal. Nggak heran deh kalau betis aku super seksi seperti talas Bogor. Demi rasa percaya diri tinggi saat mengajar dan beraktivitas, aku selalu bawa parfum di dalam tas. 


5. Stainless steel straws

Belakangan ini gerakan mengurangi sampah plastik semakin gencar. Salah satu kontributor sampah plastik yang cukup signifikan adalah penggunaan sedotan plastik. Nggak usah pakai contoh macam-macam, anak-anak di rumah paling senang minum pakai sedotan dan ketika sudah selesai minum langsung dibuang. Parah kan? 

Untuk mengurangi sampah sedotan plastik, kami mulai beralih ke sedotan yang bisa dipakai berulang kali. Sedotan stainless steel ini aku beli bulan kemarin dan sejak saat itu sedotan ini selalu aku bawa kemana-mana di dalam tas. Mungkin ini baru langkah kecil untuk mengurangi sampah, but at least I do something about it.  

***

Itu dia 5 barang yang selalu ada di tas Tya. Buat yang penasaran kenapa smartphone tidak aku masukkan ke dalam daftar di atas, itu karena smartphone lebih sering aku pegang atau aku cemplungin ke dalam lunch bag. Alasan lainnya adalah karena tas ransel yang aku gunakan ukurannya cukup besar dan kadang aku suka kerepotan sendiri mencari barang-barang di dalam tas. Teman-teman yang pernah ketemu langsung sama Tya pasti pernah lah menyaksikan kerempongan aku kalau bawa barang. Hehehe. 

Bagaimana dengan teman-teman? Apa sih barang yang selalu ada di dalam tas kalian? Share di kolom komentar yaa. 

Thanks for reading! 

3 comments on "5 Barang yang selalu ada di tas Tya - BPN 30 Day Blog Challenge (Day 8) "
  1. Konon, isi tas seorang perempuan bisa menggambarkan kepribadiannya. Kalau aku isi tasnya buanyak banget, mulai dari minyak kayu putih, headset dan tolak angin hahahaha....

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran ama sedotan stainless steel itu kayak gimanaya mba? Kaayaknya aku pengen juga ah. Tapi aku tuh ga sabar minum pakai sedotan karena jadi lama :p

    ReplyDelete
  3. Yeaayy sama.. sekarang stainless straw jadi salah satu barang wajib nih..

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature