Top Social

Perawatan rambut rontok untuk wanita berhijab dengan Erhair dan Erha Hair Follicle Activation Therapy

Friday, 25 January 2019
Perawatan rambut rontok untuk wanita berhijab dengan Erhair dan Erha Hair Follicle Activation Therapy

“Duuh yang, rambut kamu ada di mana-mana!”

Komentar seperti ini sering diucapkan oleh mas suami. Wajar sih karena memang rambut rontok aku bertebaran di rumah, di bantal, sisir, sampai di kamar mandi. Sedih? Jangan tanya, pasti sedih banget apalagi rambut adalah mahkota wanita. Setiap kali ada helaian rambut yang rontok rasanya seperti ada sebagian jiwa yang lepas #eeaa. Namun sekarang rambut rontok aku sudah jauh berkurang sejak menggunakan rangkaian produk Erha untuk rambut yaitu Erhair Hair Growth Series


Fakta seputar rambut

Manusia rata-rata memiliki sekitar 100.000 folikel rambut di kepala dan setiap orang terlahir dengan jumlah folikel yang tetap. Jadi nggak bisa tuh kita menambah folikel rambut yang ada di kepada. Tetapi, folikel rambut bisa berkurang dan sebetulnya ini adalah hal yang wajar dan proses alami seiring bertambahnya usia. Uniknya, rambut manusia memiliki siklus pengulangan pertumbuhan yang berlangsung selama 2-7 tahun. 

Penyebab Rambut Rontok

Ngomongin soal rambut rontok, ini tidak hanya dialami oleh kaum hawa saja tetapi pria pun juga mengalami kerontokan rambut pada segala usia. Apabila tidak ditangani, kerontokan rambut bisa menimbulkan kebotakan (alopecia). Duh, ngeri banget kaan. Meskipun aku menggunakan hijab, aku tetap menginginkan rambut yang sehat dan lebat bebas rontok. Makanya kita perlu mengenali penyebab rambut rontok agar bisa mendapatkan solusi yang tepat. 

Kerontokan rambut sendiri ternyata dapat dipicu oleh beberapa faktor seperti usia, stress, obat-obatan, faktor genetik, sampai penggunaan produk perawatan rambut yang tidak sesuai dan alat penataan rambut. Secara umum, ada 3 jenis masalah kerontokan rambut yang sering dialami, yaitu:
  1. Alopecia Androgenic Kerontokan rambut ini disebabkan oleh faktor genetik, tepatnya pada hormon androgen yang membuat folikel rambut menyusut dan mengalami gangguan pertumbuhan. 
  2. Telogen effluvium Disebabkan oleh kelainan siklus rambut selama fase telogen. Akibatnya rambut rontok terjadi saat menyisir dan mencuci rambut. 
  3. Alopecia areata Penyebabnya adalah sistem imun yang menyerang folikel karena diidentifikasi sebagai benda asing dalam tubuh. Akibatnya kulit kepala mengalami peradangan ringan dan kerontokan. 

Ternyata banyak juga ya penyebab rambut rontok dan sepertinya dua dari tiga masalah kerontokan rambut tersebut terjadi pada rambut aku yaitu Alopecia androgenic dan Telogen effluvium. Ini karena selama masa kehamilan dan menyusui dua bocah, rambut aku bisa dibilang mengalami kerontokan cukup parah. Selain itu, rambut aku juga selalu rontok ketika menyisir dan keramas. Apalagi ditambah dengan rambut yang diikat selama berjam-jam dan tertutup jilbab membuat rambut semakin rapuh. 


Tips Rambut Sehat dan Lebat Tya #1
Bagi teman-teman hijabers, biarkan rambut tergerai bebas saat di rumah dan saat tidur. Ini bertujuan agar rambut bisa bernapas sejenak dan mengurangi kerontokan.

Erha Hair Growth Series, Solusi Rambut Rontok 

Ketika aku sedang mengunjungi website Erha di www.erha.co.id untuk membeli sunscreen sekitar awal Januari, aku melihat kalau Erha juga memiliki rangkaian produk untuk merawat rambut khususnya untuk rambut rontok yaitu Erhair Hair Growth Series. Produk Erhair ini merupakan produk Erha Over The Counter (OTC) yang bisa dibeli tanpa perlu resep dokter. Semua produknya diformulasikan oleh dermatologis, formulator, dan pharmacist sehingga aman digunakan dan efektif. Selain lewat website, produk Erhair ini juga bisa didapatkan di Erha Apothecary yang tersebar di kota besar di Indonesia. 

ERHA Apothecary untuk mendapatkan produk ERHA Over The Counter.

Setelah membaca deskripsi produk yang ada di website dan bertanya langsung kepada staf Erha Apothecary, aku mencoba kombinasi dua produk Erhair yaitu Erhair HairGrow Shampoo dan Erhair HairGrow Serum. 


Erhair HairGrow Shampoo

Shampoo ini memang diformulasikan secara khusus untuk tahap pemeliharaan mengurangi rambut yang rontok. Erhair HairGrow Shampoo memiliki kandungan bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, yang dapat menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestosteron, yang  menyebabkan kerontokan rambut). Selain itu, shampoo ini juga punya kandungan almond extract, zinc gluconate & copper gluconate yang menutrisi kulit kepala untuk mendukung pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu saja, Erhair HairGrow Shampoo juga dilengkapi dengan Panax ginseng extract yang meningkatkan mikrosirkulasi yang membawa nutrisi pada kulit kepala. Kombinasi semua kandungannya bekerja secara sinergis untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan menghambat hormon penyebab kerontokan. 


Shampoo ini dikemas dalam botol berukuran 250 ml dengan tutup flip top. Shampoo ini berwarna bening dan wanginya sangat lembut. Oya, untuk wanginya ini bukan wangi floral gitu ya jadi kaum adam pun juga bisa pakai shampoo ini. Saat pertama kali aku menggunakan Erhair HairGrow Shampoo, aku cukup kaget karena busanya tidak terlalu banyak. Meskipun begitu, rambut justru terasa lebih bersih dan lembut. 


Seperti shampoo pada umumnya, Erhair HairGrow Shampoo ini digunakan pada rambut dan kulit kepada yang sudah dibasahi sebelumnya. Selanjutnya, busakan shampoo dan diamkan selama 1 menit agar seluruh kandungan shampoo bekerja secara efektif. Terakhir, bilas busa hingga bersih. 

Tips Rambut Sehat dan Lebat Tya #2
Rambut yang berminyak dan lepek justru akan membuat rambut lebih mudah rontok ketika keramas. So, jangan tunggu sampai rambut lepek dan berminyak untuk keramas, terutama untuk teman-teman yang menggunakan hijab. 

Erhair HairGrow Serum

Agar perawatan rambut rontok lebih maksimal, aku mengaplikasikan Erhair HairGrow Serum setelah menggunakan Erhair HairGrow Shampoo. Serum rambut dari Erhair ini mengandung kombinasi bahan  Hair Growth Stimulant untuk membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia. Hasilnya mulai terlihat setelah 7 hari pemakaian lho dan sekaligus merangsang regenerasi rambut. Adanya kandungan vasodilator pada Erhair HairGrow Serum bisa meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala yang merangsang pertumbuhan rambut baru. 


Erhair HairGrow Serum juga telah teruji secara klinis efektif membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu* dan meningkatkan pertumbuhan (densitas) rambut dalam 4 minggu* apabila digunakan bersamaan dengan Erhair HairGrow Shampoo. 

*pengujian terhadap pasien AGA (Androgenetic Alopecia) dalam perbandingan dengan placebo dan produk pembanding.

Erhair HairGrow Serum dikemas dalam botol kaca berukuran 8ml. Satu botol serum ini sekaligus jadi dosis pemakaian. Jadi satu botol serum ini digunakan sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan menggunakan Erhair HairGrow Shampoo. Jangan disisain ya karena memang sudah dosisnya. Oya, serumnya bisa digunakan dalam keadaan kering atau setengah basah. Wanginya juga lembut seperti shampoo-nya.  


Saat mengaplikasikan serum, jangan lupa untuk melakukan pemijatan kulit kepala dengan lembut menggunakan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar. Tujuannya agar serum bisa diserap dengan baik oleh kulit kepala. Oya, serum ini mengandung anti iritasi sehingga teman-teman yang memiliki kulit sensitif juga bisa menggunakan tanpa rasa kuatir. 

Tips Rambut Sehat dan Lebat Tya #3:
Jangan gunakan serum pada rambut yang kotor karena serum tidak akan bekerja maksimal. Oya, serum juga tidak perlu dibilas ya.

Hasil Pemakaian Erhair HairGrow Shampoo dan Serum

Tidak terasa aku sudah menggunakan kedua produk Erhair ini selama kurang lebih satu bulan dan dengan bahagia aku bisa bilang rambut rontok aku berkurang. Hore! Jumlah helaian rambut rontok yang tertinggal di ikat rambut dan ketika menyisir yang sebelumnya bisa lebih dari 10 helai, sekarang berkurang jadi 5-7an. Selain itu, rambut juga terasa ringan dan tidak mudah lepek. So happy! Aku akan meneruskan pemakaian kedua produk ini untuk melihat hasil yang lebih signifikan. 

Erha Hair Follicle Activation Therapy 

Bagaimana kalau kerontokan rambut sudah tidak bisa diatasi menggunakan produk OTC (Over The Counter) Erha? Bagi teman-teman yang memiliki masalah AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal bisa melakukan treatment Hair Follicle Activation Therapy di Erha Clinic.  Erha Hair Follicle Activation Therapy merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan electroporation) dan Red Light Therapy

Erha Clinic di Kemang. Kalian bisa ke Erha Clinic untuk berkonsultasi degan tenaga ahli ERHA seputar masalah rambut.

Bagaimana sih cara kerja tindakan ini? Electroporation Needle System secara efektif menghantarkan obat ke dalam kulit kepala hingga ke lapisan dermal dan merangsang jaringan kulit untuk beregenerasi menghasilkan sel kulit yang baru.


Sedangkan Red Light Therapy, adalah low-level light therapy (LLLT) dengan panjang gelombang 633 nm, yang berfungsi sebagai hair growth stimulant, untuk meningkatkan aliran darah sehingga oksigen dan nutrisi terbawa ke folikel rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut.


Kombinasi keduanya secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Rambut sehat dan lebat pun bukan mimpi lagi. Oya, saat ini Erha memiliki penawaran menarik untuk treatment Hair Follicle Activation Therapy ini lho. Kalian bisa lihat lebih lengkapnya di sini ya. 

*** 

Itu dia pengalaman aku menggunakan rangkaian produk Erha Hair Growth Series. Sejauh ini aku sangat puas dengan hasilnya. Untuk teman-teman yang juga punya permasalahan rambut rontok, aku merekomendasikan kalian untuk mencoba Erhair HairGrow Shampoo dan Erhair HairGrow Serum. Perfect hair become real dengan produk Erhair dan Erha Hair Follicle Activation Therapy. 


Jangan lupa juga mampir ke akun media sosial Erha untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar produk Erhair dan Erha Hair Follicle Activation Therapy. 

Instagram: @erha.dermatology

Website: http://www.erha.co.id/


Salam rambut sehat dan lebat!
65 comments on "Perawatan rambut rontok untuk wanita berhijab dengan Erhair dan Erha Hair Follicle Activation Therapy"
  1. Aku baru tau loh kalo Erha juga ada perawatan buat rambut. Produk erha mah terpercaya banget, meski emang harganya lumayan, tapi sebanding banget sama kualitasnya. Daku cocok sama perawatan anti acnenya. Lagi penasaran sama harga serumnya, sebotol sehari soalnya hehe #modemeditON :D

    ReplyDelete
  2. Oooh begitu ya.. ketika bobo syantik malam2 rambut mesti terurai di atas bantal. Aku nih suka kelupaan masih dikuncir. Rontoknya banyak pas keramas apalagi pas mandi setelah berenang. Erha shampo dan serum bisa mengatasinya nih solusi keren buat kita2 ya, mb Tya ����

    ReplyDelete
  3. Mbaa, sama kayak mba Ipeh selama ini aku tahunya kalau Erha itu untuk produk perawatan wajah. Dan kalau ada untuk rambut udah diyakini pasti bagus banget. Aku butuh nih karena rambutku ya mudah rontok nih mba

    ReplyDelete
  4. Erha nih produknya lengkap juga ya. Ngga cuma perawatan wajah tapi rambut dan tubuh juga ada. Aku jadi penasaran nih, tapi kudu siapin duit banget yaa... agak mahal memang tapi Insya Allah memang bagus yaaa..

    ReplyDelete
  5. Sama kayak aku mba Tya, aku juga suka rontoknya pas lagi keramas, nyisir, n setelah ikat rambut.. Terbukti berhasil ya mba produknya, jumlah yang rontok jadi berkurang. Aku jadi oenasarpe sama serumnya deh. Selama ini belum pernah pakai serum buat rambut..

    ReplyDelete
  6. lagi rame nih produk erha ini.. dimana mana dibahas, jadi bikin penasaran sama hair growth satu inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaak kan biar kamu teracuni untuk mencoba. Putri punya masalah rambut rontok juga ya?

      Delete
  7. aku selama ini selalu merasa rambutnya rontok berlebih stelah pernah konsul sm hair expert eh ternyata rontoknya wajar karena kondisi rambut aku lebat dan tebel memang hrs ada yg rontok dan tumbuh lg. Bagus deh inovasi dr erha ini karena banyak bgt org diluaran sana yg pny masalah kerontokan rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang rambut rontok itu termasuk wajar ya kak cuma kalau rontoknya berlebihan ngeri juga ngelihatnya. Selama ini perawatan rambutnya pakai apa kak?

      Delete
  8. dulu banget waktu abis bleach, rambutku rontok parah huhu sekarang udah ga mau lagi bleaching deh. penasaran juga deh sama erha hair ini. aku pakai acne care lab nya sih kalo brand erha. belum pernah coba buat treatment rambutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dong aku juga pakai acne care lab dari erha beb. Waah karena bleaching rambut jadi rontok ya. Mungkin kamu harus cobain erhair ini beb biar rambutnya tumbuh lebih lebat.

      Delete
  9. Bagus ya bisa atasi kerontokan.Rambut aku juga rontok. Ak pernah pakai erha skincare tapi ga cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah pakai skincare Erha yang mana kak? Aku sih sejauh ini pakai skincare erha yang acne care lab cocok2 aja.

      Delete
    2. Aku lupa Kak sudah lama banget. Mungkin kalau yang hair care aku bisa cocok. Biar rambut ga rontok lagi...hehe

      Delete
  10. Aku baruntau erha ada perawatan rambut akhir2 ini, gemes pengen cobain ih beb penasaran soalnya rambutku lagi rontok huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah kenapa rambutnya rontok kak? Karena lagi stress atau karena salah pakai produk?

      Delete
  11. Makin penasaran deh sama Erhair ini, tar ku langsung ke Erha Apothecary nya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mampir ke Erha Apothecary kak karena ada staf yang akan bantu jawab masalah rambut dan kulit kita. Di sekitaran area rumah kak Tian ada Erha Apothecary atau Erha clinic nggak?

      Delete
  12. Wuaah, ERHA ada varian yg utk rambut rontok juga yaa? Aku wkt itu punyanya yg varian ketombe, wkt itu shampoonya buat suami :)

    ReplyDelete
  13. Aku juga ngalamin rambut rontok sampai akhirnya ikut perawatan dg tonic. Tp ngga bnyk perubahan juga sih. Msh bnyk yg rontok juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ketahuan kenapanya belum mbak? Apakah karena produk yang dipakai nggak cocok? Mungkin perlu perawatan ekstra mbak seperti pakai serum Erhair ini dan harus telaten ya.

      Delete
  14. Aku jadi pengen coba jugaaa deh.. suka dengan hair serum dan shampoo yang wanginya enaaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku suka wanginya soft banget jadi nggak lebay gitu lho. Sekarang lagi pakai produk shampoo sama serumnya Erha juga ya kak? Gimana hasilnya?

      Delete
  15. Iya nih mba masalah rambutku iuga rontok mudah2an bisa teratasi ya dengan erha hairnya mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya rambut rontok ini emang masalah bagi sebagian besar wanita ya mbak. Ngomong2 mbak utie rambutnya rontok karena apa?

      Delete
  16. aku kira erha perawatan qajah aja, ternyata ada perawatan rambut juga yaa. kalo emang bisa ngatasin rambut rontok kayaknya bakal aku jadiin wishlist aku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks langsung dicobain beb. Selama ini kalau untuk perawatan rambut biasanya pakai produk apa?

      Delete
  17. Rambutku juga dimana2 kak saking rontoknya wkwk di kasur, lantai hmm dl sempat ketemu produk yg cocok tp abis itu ga ngefek lg. Ntar mau cb si erha ini juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sedih ya kak kalau lihat rambut pada rontok begitu. Ayok cobain kak nanti direview juga hasilnya

      Delete
    2. Sedih banget kak huhu tapi anehnya rambut aku ga berasa tipis sama sekali. Malah kadang ngembang banget rambutku kadang wkwk

      Delete
  18. Serumnya itu mirip kaya hair tonic ya? Harganya berapa? Aku selama ini pake dalan olive oil karena ga ada sls ny, ini ada slsnya ga ya? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? seriusan kak pakai olive oil? Rambutnya berminyak doong? Kalau dari daftar komposisinya sih nggak ada sls kak. Emang kalau ada sls kenapa kak?

      Delete
  19. Waah boleh nih referensi ny.. rambut ku lagi cenderung rontok gara" suka di warnai.. pengen ngerawat rambut deh jadi nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kayanya rontok karena pernah diwarnain meskipun baru sekali. Kalau perawatan rambut yang diwarnai mesti lebih telaten ya kak? apakah ada treatment khusus selain pakai shampoo dan serum?

      Delete
  20. Aku juga pakai shampoonya kak, cuma yang serumnya belum. Jadi pengen cobain juga biar lengkap perawatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain dong serumnya. Enak lho nggak perih pas dipake karena ada antiiritasinya.

      Delete
  21. Aku udah pake juga produk ini hampir seminggu. Alhamdulillah rontoknya berkurang. Semoga deh secepatnya si rontok numbuh lagi rambut-rambut baru. Aku rindu rambut tebalku. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaah senangnya ya kak kalau rontoknya berkurang. Kak Nia udah pakai berapa lama? Aku baru sekitar sebulan sih tapi belum ngecekin apakah ada tumbuh rambut baru.

      Delete
  22. Aku baru pake shampoo dan hair tonicnya aja nih.. Kalo ditambah serumnya, lebih afdol yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada hair tonic-nya juga ya mbak? Aku malah baru tahu nih. jadi mau cobain juga deh biar makin lengkap perawatannya.

      Delete
  23. Wah ada serum buat rambut ya, baru tau aku.
    Produk Erha aku baru pernah coba skincare aja hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pakai erha skincare-nya tapi nggak komplit sih, cuma beberapa aja. Ayok cobain serumnya, worthed lho. btw, Indira pakai skincare erha yang mana?

      Delete
  24. Kebenaaran banget nih Tya, rambut lagi rontok nggak jelas, soon kudu ke erha nih buat konsultasi dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa kak kok rontok? Lagi stress kah? Iya coba deh konsultasi biar bisa dapat penanganan yang tepat. Semoga rambutnya nggak rontok lagi yaa.

      Delete
  25. Aku kepo sama serum rambutnya deh, pengen cobain juga rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Rima cobain deh, worthed banget kok sebanding sama hasilnya

      Delete
  26. Serumnya bisa digunakan dalam keadaan rambut kering atau setengah basah ya, mbak? Wah, jadi bisa suka-suka kita dong pakenya hehe. Erha ini setauku cuma available khusus skincare, ternyata sekarang ada haircare juga. Kereeeennn! Semakin berinovasi dan melebarkan sayap.

    ReplyDelete
  27. Mba kalau beli produk Erha Hair Follicle Activation Therapy di daerah jawa barat dimana yah? soalnya untuk istri saya rambutnya rontok mba.

    ReplyDelete
  28. Sampai saat ini aku belum nemuin produk yang bisa bikin permasalahan kerontokan di rambut ku nih. Iya sih belum coba Erha Hair Grow Series.

    ReplyDelete
  29. waaah produknya Erha emang bagus bagus ya, aku dulu sempet tujuh tahun pake produknya erha, produk skin carenya yang buat muka sih, kalo untuk perawatan rambut nya aku belum pernah cobain, jadi pengen coba juga deh hehehe

    ReplyDelete
  30. Wah Erha sekarang juga ada Hair Treatmen, Aku pikir hanya kecantikan wajah ajah. gak pernah ke Erha sih tapi keliatan banget produknya menutrisi rambut banget.

    ReplyDelete
  31. Rangkaian perawatan rambut yang ditawarkan Erha sangat lengkap dan packagingnya bagus ya, aku baru dengar nih.. Jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  32. lengkap rangkaian nya ya untuk ngatasin rambut rontok
    erha ini emang udaj juara dari dulu soal kulit dan rambut

    ReplyDelete
  33. Ih... akhir-akhir ini rambutku juga suka rontok kak. Mungkin karena pengaruh cuaca juga kali ya, panas dan hujan yang secara langsung berganti dan mempengaruhi kulit kepalaku. Aku jadi pengen coba ini deh...

    ReplyDelete
  34. Sama kyk aku mbak, sejauh ini puas sama hasilnya. Tapi aku skrng malah pengen treatment yang Follicle Activation Therapy biar lbh oke lagi rambutku hehe :D

    ReplyDelete
  35. Ku juga pakai produk perawatan rambut rontok dari erhair hair grow shampoo dan belakangan ku juga pakai serum nya. Rambut rontok berkurang

    ReplyDelete
  36. Wuihh aq ikutan seneng nih erha mengeluarkan perawatan khusus rambut rontok gini, jadi bisa mencegah kebotakan sejak dini

    ReplyDelete
  37. aku belum pernah coba produknya Erha baik untuk wajah ataupun rambut.. kayaknya erhair serumnya oke juga tuuh jadi pengen coba deh XD

    ReplyDelete
  38. Kayaknya memang kalo rambut mengalami kerontokan yang parah harus ditangani dengan tepat, sperti ke erha treatment gini.

    Ga mau dong khawatir rambut yang bakal pitak gitu kayak dulu aku pas menyusui hiks

    ReplyDelete
  39. Iya neh mau cobain serumnya deh nanti-nanti. Semoga Erha yg dikota aku masih ada.

    ReplyDelete
  40. Kebetulan banget rambut aku lagi rontok-rontoknya nih... Penasaran deh sama shampoonya Erha. Selama ini blm pernah ke sana. Boleh ni sekali-kali mampir..

    ReplyDelete
  41. nah ininih produk erha yang aku oenasaran vangettt. mau coba ngaruh ga buat rambut rontok kuu

    ReplyDelete
  42. Aku juga punya masalah dengan rambut yang rontok jadi aku lebih hati-hati dalam memilih produk untuk aku gunakan

    ReplyDelete
  43. Memang problemnya selalu rambut rontok ya mba.. tapi sekarang treatment yang keren makin banyak, including this one

    ReplyDelete
  44. Kebetulan rambutku lg acak asul bgt grgr diwarnaim huhu emg kepikiran mau nyobahair treatmentnya erha sih waktu itu. Penasaran deh skrng

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature