Top Social

[BEAUTY 101] Tips Menggunakan Maskara agar Bulu Mata Lentik Bervolume

Friday, 8 February 2019
Bulu mata yang lentik, panjang, dan bervolume bisa didapatkan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan melakukan eyelash extensions. Sayangnya tidak semua orang bisa dan mau melakukan eyelash extensions dengan berbagai alasan. Itu dia kenapa maskara hingga saat ini masih menjadi cara paling mudah untuk mendapatkan bulu mata indah. Saat ini banyak sekali produk maskara, baik dari brand lokal maupun luar negeri, yang beredar di pasaran. Kali ini Tya akan membagikan beberapa tips dan trik seputar penggunaan maskara agar bulu mata kamu terlihat lebih indah. 


Jepit bulu mata sebelum menggunakan maskara

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik, jangan lupa jepit bulu mata dengan menggunakan eyelash curler. Alat ini akan membantu melentikkan bulu mata kalian. Agar hasilnya lebih maksimal, kalian juga bisa menghangatkan eyelash curler terlebih dahulu dengan menggunakan hair dryer. Namun pastikan eyelash curler tidak terlalu panas ketika dipakai ya! Saat ini kalian juga bisa mendapatkan electric eyelash curler yang sudah dilengkapi dengan heater sehingga kalian tidak perlu repot lagi.

Masih merasa repot juga? Kalian bisa cobain treatment lash lift yang akan bikin bulu mata alami kamu lentik. FYI, treatment lash lift ini bisa bertahan sampai 1 bulan lho. 

Sapukan bedak tabur untuk hasil lebih bervolume

Bulu mata kamu tetap terlihat tipis meskipun sudah menggunakan maskara? Coba deh aplikasikan bedak tabur warna transparan (translucent) pada bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang bervolume. Sapukan maskara dan langsung aplikasikan bedak menggunakan cotton bud sebelum maskara mengering. Lakukan langkah ini beberapa kali hingga mendapatkan hasil bulu mata yang tebal dan bervolume. 

Maskara kering? Gunakan trik berikut ini

Apabila terlalu sering terkena udara, maskara bisa menjadi kering. Tentu saja ini akan menyulitkan ketika akan menggunakannya. Tips untuk mengatasi maskara yang kering adalah dengan merendam botol maskara dengan air hangat selama beberapa menit. Maskara akan menjadi cair dan bisa digunakan kembali. 

Cara lain yang bisa kalian lakukan apabila maskara kering dan menggumpal adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Teteskan sekitar 3-4 obat tetes mata ke dalam botol maskara dan kocok. Maskara pun kembali cair dan siap untuk digunakan. 

Gunakan sendok untuk aplikasi bulu mata bawah 

Maskara berantakan ke mana-mana ketika diaplikasikan pada bulu mata bawah? Bayangkan kalau ini terjadi di saat kalian sedang terburu-buru. Agar maskara bisa diaplikasikan dengan rapi, gunakan sendok. Taruh sendok di bagian bawah mata dan gunakan maskara. Maskara yang berlebih akan menempel pada sendok dan bukan pada area bawah mata kamu. 

Gunakan sikat maskara/sikat gigi untuk merapikan maskara yang menggumpal.

Terkadang ketika mengaplikasikan beberapa lapis maskara, bulu mata akan menggumpal dan terlihat tidak alami. But don’t worry, ada trik mudah untuk mengatasi masalah ini. Kalian bisa menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk memisahkan bulu mata yang menggumpal. Selain sikat gigi, kalian juga bisa menggunakan sikat maskara yang sudah tidak terpakai. Pastikan sikat maskara dan sikat gigi yang digunakan dalam keadaan bersih ya! 

***

Itu dia beberapa tips dan trik seputar penggunaan maskara yang bisa kalian coba agar bulu mata terlihat lentik, panjang, dan bervolume. Oya, pastikan kalian membuang maskara setelah 6 bulan sejak dibuka ya kualitasnya tetap terjaga. Selain itu, gunakan maskara untuk diri kalian sendiri (tidak untuk dipakai bersama-sama) agar tetap higienis. Agar bulu mata lentik alami, gunakan serum bulu mata secara rutin untuk perawatan. Apakah kalian punya tips dan trik lain tentang maskara? Share di kolom komentar ya!

Thanks for reading!
12 comments on "[BEAUTY 101] Tips Menggunakan Maskara agar Bulu Mata Lentik Bervolume"
  1. Aku dulu pernah iseng beli minyak kemiri yang buat rambut bayu, trus aku aplikasiin ke bulu mata jhahaha. Entah karena sugesti atau gimana, rasanya sih ngaruh. Tapi kalo kena mata agak pedih dikit.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya yang make bedak harus aku coba nih, soalnya pernah liat juga dan berhasil, jadi pengenjuga bakalan berhasil enggak kalau aku bikin kayak gitu jugaa hehe

    ReplyDelete
  3. wah aku baru tau loh maskara kering bisa di kasih obat tetes mata biar ga gumpal lagi hihihi, kebetulan ada maskara kering dirumah, jadi pengen cobain teknik ini deh hihihi, terima kasih infonya

    ReplyDelete
  4. Tipsnya berguna banget, beb. Kalo yang pake bedak tabur, aku belum pernah nyobain nih. Wkwkwk
    Kayaknya perlu dicoba kapan² nih, biar kelihatan hasilnya kayak gimana.

    ReplyDelete
  5. Tipsnya berguna beb , akujuga si maskara yg uda abis suka dipake brushnya tuk maskara yg lainnyaaaa. Berguna sih jg gak aku buang hehehe

    ReplyDelete
  6. Pengen coba deh ntar kak soalnya kadang aku ngerasa udh pake maskara pun kayak biasa aja hasilnya wkwk yg pake bedak tabur itu boleh juga dicoba deh

    ReplyDelete
  7. Kalau ga salah teknik memakai maskara juga penting. Jadi pas pake di sikat ke arah kanan. Terus sikat ke arah kiri. Baru terakhir tengah nya. Apa deh bahasa nya. Pokok nya gitu dah 😁😁

    ReplyDelete
  8. Wah keren banget. Penasaran pengen cobain deh. Tapi belom tau kapan sempet sih cobain. Btw makasih reviewnya informask yang diberikan bermanfaat!

    ReplyDelete
  9. Step2 diatas aq udah ada yg sering coba. Tapi menurut aq yg paling ngefek adalah yg pakai bedak tabur

    ReplyDelete
  10. Aku malah baru tahu kalau pakai sedotan alias pipet bisa digunakan juga untuk mengaplikasikan maskara di mata ya, jadi pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  11. Ini tips dengan alat bantu sendok kayaknya menarik nih untuk di coba, murah meriah tgl ambil dari rak piring(mkgn dijadiin 1 aja ya khusus buat mascara)

    ReplyDelete
  12. Banyak tips and tricksnya yaa.. aku agak tricky kalau mascara, banyak yang pedih di mataku soalnya. Jadi harus cari yang pas :)

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!

Auto Post Signature