Top Social

Showing posts with label Base makeup. Show all posts
Showing posts with label Base makeup. Show all posts

Review The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Tuesday, 12 June 2018
Belakangan ini produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar lidah buaya atau aloe vera memang sedang booming. Lidah buaya memang dikenal memiliki banyak manfaat mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kalau dulu lidah buaya digunakan secara tradisional dengan cara memotong dan mengambil daging daun lidah buaya. Sekarang ssudah banyak produk lidah buaya yang praktis, yaitu gel lidah buaya (aloe vera gel). Kali ini, aku akan mengulas produk aloe vera gel dari Korea yaitu The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Lanjut bacanya ya. 


Sebetulnya dari sejak awal aloe vera gel mulai populer di kalangan para beauty enthusiast, aku memang sudah tertarik ingin mencoba. Apalagi semakin ke sini, semakin banyak beauty blogger dan vlogger yang memberikan review positif terhadap produk aloe vera gel. Namun saking boomingnya aloe vera gel, produk palsu pun mulai bermunculan. Ini juga yang menjadi salah satu alasan aku urung membeli saat itu. Ngeri tidak sih kalau produk yang kita pakai di wajah ternyata produk palsu? Keinginan untuk mencoba aloe vera gel ini juga sedikit terpendam karena aku memang sedang fokus menggunakan rangkaian perawatan kulit wajah dari salah satu klinik kecantikan. 

So, why did you finally decide to buy aloe vera gel? Ini bermula dari salah satu feed yang muncul di Pinterest aku. Entah kenapa postingan di Pinterest itu sangat menarik dan di situ dijelaskan banyak kegunaan dari aloe vera gel. Wah, ternyata aloe vera gel memang banyak manfaatnya ya (padahal sih emang sudah tahu dari dulu ^.^). Aku pun langsung googling tulisan teman-teman beauty blogger dan vlogger yang membahas tentang produk gel lidah buaya. Then at the end of the day, aku pun sukses teracuni untuk mencoba. 

The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel ini aku beli di e-commerce iLOTTE. Alasannya? Karena aku tidak punya banyak waktu untuk pergi membeli langsung di drugstore atau supermarket. Selain itu, iLOTTE memberikan jaminan produk original dan gratis ongkos kirim jadi ya nothing to lose deh. Produk ini aku beli dengan harga IDR 109,000.


The SAEM Aloe Vera Gel ini dikemas dalam jar berwarna hijau dengan ukuran 300ml. Dengan ukuran segini, harga produk ini bisa dibilang terjangkau. Tutupnya model ulir dan di bagian dalamnya ada tutup tambahan untuk memastikan produk tidak tumpah. Kalau lagi buru-buru, kemasan ini menurut aku sedikit merepotkan sih karena harus buka dua kali (emang akunya aja kali ya yang rempong). Untuk mengantisipasinya, aku jarang tutup sampai kencang gitu biar lebih cepat dan mudah membukanya. Kemasannya yang bulky ini jelas memang tidak travel friendly ya, jadi kalau kamu mau bawa di dalam makeup pouch sebaiknya dipindahkan ke wadah lain. Di bagian bawah jar terdapat label produk dalam bahasa Korea, bahasa Inggris, dan surprisingly ada terjemahannya dalam bahasa Indonesia juga! Informasi yang tertera adalah The SAEM Aloe Vera ingredients, deskripsi produk, cara pakai, nama perusahaan, diproduksi di mana, nomor POM (yes, produk ini sudah ada POM-nya ya jadi aman), dan tanggal kadaluarsa. 


Saat tutupnya dibuka, wangi khas aloe vera gel langsung tercium. Wanginya lembut dan segar. Untuk teksturnya sendiri ya seperti gel. Aku sarankan ambil produk ini dengan menggunakan spatula, soalnya kalau pakai jari tangan kuatir nanti terkontaminasi kuman (ya mana tahu kan jari tangan kita bersih atau nggak). Aloe vera gel-nya adem saat kena kulit, baik kulit wajah maupun kulit badan. Namun memang produk ini tidak langsung meresap ke kulit, butuh beberapa saat sampai benar-benar kering dan meresap. Tapi jangan kuatir, The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel tidak bikin kulit lengket. Cocok banget dipakai sehabis berpanas-panasan ria. 


Anyway, salah satu alasan kenapa aku membeli produk ini karena The SAEM aloe vera gel ingredients-nya tidak mengandung alkohol dan mengandung 99% aloe vera. Soal kandungan 99% aloe vera ini sih aku belum tahu ya betul atau tidaknya. So please if you know about this, give me a shout yaa. 


Seperti yang sudah aku bilang di awal, manfaat aloe vera The SAEM ini banyak banget! Beneran bisa dipakai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Berikut ini adalah cara pakai The SAEM Aloe Vera: 

1. Primer makeup

Banyak yang bilang kalau produk aloe vera gel bagus untuk primer sebelum menggunakan makeup. Aku sendiri sudah mencoba dengan The SAEM aloe vera gel dan memang hasilnya makeup jadi lebih halus dan bagus. 

2. Hydrating mask

Belakangan ini aku juga menggunakan The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel sebagai hydrating mask di malam hari sebelum menggunakan krim malam dan serum. Cara penggunaannya, aloe vera gel dioleskan ke wajah yang sudah bersih dan didiamkan selama 15-20 menit dan dibilas dengan air. Hasilnya kulit aku jadi lebih lembab dan kenyal. Biasanya aku menggunakan The SAEM aloe vera gel sebagai hydrating mask ini 2-3 kali dalam seminggu. 

3. Sleeping mask

Banyak beauty blogger dan vlogger yang menggunakan aloe vera gel sebagai sleeping mask dan rata-rata memberikan respon positif. Aku pun tidak mau ketinggalan mencoba produk ini sebagai sleeping mask. Hasilnya memang kulit jadi terasa lebih lembut dan lembab. Kekurangannya, aku kalau tidur gasak banget. Akibatnya si sleeping mask pada nempel di bantal deh. 

4. Body lotion

The SAEM Aloe Vera ini juga aku pakai sebagai body lotion. Paling enak pakai aloe vera gel ini setelah panas-panasan. Sensasi nyess ademnya berasa banget di kulit dan langsung bikin kulit terhidrasi. 

5. DIY makeup setting spray

Terakhir, aku menggunakan The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel ini untuk dibuat DIY makeup setting spray. Dengan diy makeup setting spray menggunakan aloe vera gel ini, makeup jadi lebih nempel dan tahan lama. Kalian bisa baca tutorial membuat DIY Makeup Setting Spray dengan Aloe Vera Gel di link berikut ini ya. 



Sebetulnya masih banyak lagi sih cara pakai aloe vera gel, tetapi yang paling aku sering pakai ya lima yang aku sebutkan di atas. Dengan ukuran 300ml, The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel rasanya tidak habis-habis dipakai. Jadi aku juga suka kalap kalau pakai (maksudnya biar cepat habis gitu).

Aku suka The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel karena: 

Wanginya segar dan bikin adem.
Multifungsi, satu produk punya banyak manfaat. 
Harga terjangkau untuk ukuran produk yang besar.
Mudah didapatkan, baik online maupun offline. 
Tidak mengandung alkohol, aman untuk kulit sensitif.

Aku kurang suka The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel karena: 

Kemasannya bulky, jadi kurang travel friendly. 

Overall Rating:
9/10


***

Itu dia review singkat aku tentang The SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. In overall, aku sekarang ngerti kenapa banyak orang yang suka sama aloe vera gel. Ternyata emang enak dipakai! And the price doesn’t hurt your wallet to boot. How about you? Apakah kalian termasuk pemakai aloe vera gel juga? Bagaimana efeknya di kulit kalian dan kalian gunakan untuk apa saja? Share di kolom komentar di bawah ini ya! Semoga review ini bisa membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. 

Thanks for reading!

[REVIEW] Glysolid - Glycerin Cream untuk Makeup Primer

Saturday, 4 February 2017
Hai semuanya! Apa kabar?

Salah satu ultimate goal dalam ber-makeup adalah makeup yang awet tahan lama. Setuju? Makanya banyak merek kosmetik yang berlomba-lomba mengeluarkan produk makeup setting spray. Postingan kali ini aku akan mereview produk yang mungkin kalian suka lihat di beberapa postingan tutorial-ku (Renee Spy Squad Inspired Makeup Tutorial dan Chinese New Year Makeup Collaboration), yaitu Glysolid. Ternyata, banyak yang  penasaran sama Glysolid ini. So, ini dia reviewnya.


Auto Post Signature