Top Social

Showing posts with label Health. Show all posts
Showing posts with label Health. Show all posts

Waktunya Hijrah dengan Sasha Pasta Gigi - Event Report

Wednesday, 19 December 2018
“Alhamdulillah, selamat ya sudah hijrah.”

Aku ingat ini adalah salah satu komentar yang aku dapatkan ketika aku mulai menggunakan hijab di tahun 2002. Keputusan untuk menutup aurat itu memang tidak aku gaungkan ke banyak orang. Jadi ketika aku tiba-tiba datang ke sekolah dengan menggunakan hijab (waktu itu aku masih di bangku SMA kelas XII), tentu saja semua orang geger. Eits, ini bukan lebay lho. Tetapi memang aku itu terkenal tomboy jadi tidak ada yang menyangka kalau aku akan melakukan perubahan drastis. Alhamdulillah hingga saat ini aku masih konsisten mengenakan hijab meskipun belum sempurna. Lalu, apakah perjalanan hijrah sudah selesai? 


Tepat seminggu yang lalu aku menghadiri undangan dari Hijab Influencer Network yang bekerja sama dengan Sasha Pasta Gigi di The Hook, Jakarta Selatan. Acara SashaXHIN ini mengusung tema “Memaknai Hijrah dalam Kehidupan Muslimah” dan dihadiri oleh teman-teman blogger muslimah. Aku tuh selalu senang kalau menghadiri acara seperti ini karena tidak hanya aku mendapatkan ilmu baru, tetapi aku juga bisa bersilaturahmi dengan teman-teman yang sudah lama tidak ketemu. 


Acara ini menghadirkan Ummu Balqis (founder @bengkeldiri, writer, marriage enthusiast), Lulu El Hasbu (hijab influencer, fashion designer, dan entrepreneur), drg. Annisa Amalia (hijab blogger), dan Danti Nastiti (Assistant Brand Manager Sasha). Setelah menikmati makan siang yang alhamdulillah lezat sekali, aku dan teman-teman blogger mendapatkan tausiah dari Ummu Balqis. Dalam tausiahnya, Ummu Balqis menyampaikan bahwa hijrah bisa diartikan sebagai meninggalkan apa yang tidak disukai Allah menuju apa yang dicintaiNya. Ternyata, hijrah tidak hanya sekadar perubahan fisik seperti menggunakan hijab, memanjangkan jenggot, dan menggunakan produk halal; tetapi juga hijrah dari dalam diri atau perubahan keimanan menuju pribadi yang lebih baik. Ummu Balqis juga menekankan ketika kita hijrah, segala aktivitas yang kita lakukan menjadi ibadah termasuk kegiatan menyikat gigi. 


Masih seputar hijrah, kak Lulu El Hasbu juga berbagi cerita tentang perjalanan hijrahnya. Beliau juga mengatakan bahwa hijrah itu berkesinambungan, alias tidak ada kata berhenti. Kita baru berhenti hijrah ketika kita kembali menghadapNya. Karena hijrah merupakan proses tanpa henti, tentu saja kita perlu ilmu. Sebagai seorang muslim, kita menggunakan Al-Quran dan hadits sunnah Rasulullah sebagai acuan. 


Salah satu hal baik yang bisa kita contoh adalah kebiasaan Nabi Muhammad SAW dalam bersiwak. Siwak sendiri adalah dahan atau akar pohon Salvadora  persica yang digunakan untuk membersihkan mulut dan gigi. Rasulullah bersiwak setiap hari bahkan sampai di akhir hayatnya. Selain itu, ada beberapa hadits shahih yang mencatat tentang keutamaan bersiwak, seperti:

عَنْ حُذَيْفَةَ بْنِ الْيَمَانِ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ : كَانَ رَسُوْلُ اللهِ إِذَا قَامَ مِنَ اللَّيْلِ يَشُوْسُ فَاهُ بِالسِّوَاكِ

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]


لَوْلاَ أَنْ أَشُقَّ عَلىَ أُمَّتِي لأَمَرْتُهُمْ باِلسِّوَاكِ عِنْدَ كُلِّ صَّلاَةٍ
“Kalau bukan karena akan memberatkan umatku maka akan kuperintahkan mereka untuk bersiwak setiap akan shalat”. [Hadits riwayat Bukhari dan Muslim, Irwaul Ghalil no 70]

Jadi bisa dibilang bahwa bersiwak itu adalah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Nabi kita. Bahkan kalau tidak memberatkan, kita diminta untuk bersiwak 5 kali sehari setiap kali akan mengerjakan shalat. 

Dari sisi medis, siwak sendiri memang mengandung banyak manfaat seperti yang disampaikan drg. Annisa Amalia. Dokter gigi yang juga hijab blogger ini mengatakan bahwa kandungan siwak bisa membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi, diantaranya: 
  • Antibacterial acids yang bisa membunuh bakteri, mencegah infeksi, dan menghentikan pendarahan pada gusi.
  • Kandungan kimia (chloride, potassium, sodium bicarbonate, flouride, silica, sulfur, vitamin C, Salvadorine, tannin, dan beberapa mineral lainnya yang berfungsi untuk membersihkan gigi, mencerahkan dan menyehatkan gigi dan gusi.
  • Enzim flavonoid yang mencegah pembentukan plak gigi.
  • Anti decay agent yang bisa menurunkan jumlah bakteri di dalam mulut dan mencegah proses pembusukan. 


Drg. Annisa Amalia juga menyampaikan bahwa WHO merekomendasikan siwak untuk kesehatan gigi dan gusi berdasarkan hasil penelitian. 

Aku sendiri termasuk yang pernah mencoba bersiwak. Kebetulan waktu itu kedua orangtuaku baru saja pulang dari ibadah Haji dan membawa beberapa batang siwak sebagai oleh-oleh. Ternyata memang bersiwak itu enak lho dan membuat gusi jadi lebih kuat. Tetapi, aku pribadi kadang suka merasa kerepotan ketika harus  menyimpan siwak atau ketika harus berpergian. Selain itu, siwak sendiri juga cukup sulit didapatkan. Menjawab permasalahan tersebut, kini telah hadir pasta gigi yang mengandung siwak asli yaitu Sasha Halal Toothpaste. 


Apa sih yang membuat Pasta Gigi Sasha ini unggul? Mbak Danti Nastiti sebagai Assistant Brand Manager Sasha menjelaskan bahwa Sasha merupakan pasta gigi pertama di Indonesia yang mengandung serpihan siwak asli dan sirih sehingga efektif membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Selain itu, Pasta Gigi Sasha bebas alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan. Tentu saja Pasta Gigi Sasha juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal MUI. Mbak Danti menambahkan bahwa halal di sini tidak hanya sekadar dari bahan-bahan yang digunakan bebas alkohol oleh PT. Kino Indonesia  sebagai produsen Sasha Pasta Gigi, tetapi juga proses pembuatannya dijaga ketat dari awal hingga akhir. Wah, jadi semakin nyaman ya menggunakan Pasta Gigi Sasha. 


Ada dua varian Sasha Halal Toothpaste, yaitu Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial (kemasan gold) dan Sasha Toothpaste Whitening (kemasan putih) yang tersedia dalam dua ukuran, 65 gram dan 150 gram. 

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial

Varian ini mengandung serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih. Warna pasta gigi-nya coklat muda dan kita bisa melihat ada serpihan siwak di dalamnya. Serpihan siwak ini membantu membersihkan gigi dan gusi lebih maksimal. Wangi sirih juga sedikit tercium dari varian Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial. 


Sasha Toothpaste Whitening

Selain mengandung siwak asli, varian whitening ini juga dilengkapi dengan kandungan lemon dan garam yang memang terbukti bisa membantu membuat gigi tampak lebih putih dengan pemakaian rutin. Warna pasta gigi-nya putih seperti pasta gigi pada umumnya dengan wangi yang segar. 

Aku dan keluarga juga sudah mencoba menggunakan pasta gigi halal ini selama kurang lebih seminggu dan alhamdulillah kami semua suka sekali. Selain karena pasta gigi Sasha ini tidak terlalu pedas, anak-anak juga semakin rajin sikat gigi karena ayahnya mengajak sikat gigi bersama sambil menceritakan tentang kebiasaan Nabi Muhammad SAW dalam menjaga kebersihan gigi dan gusi menggunakan siwak. Bahkan si kecil sampai menyebutkan Pasta Gigi Sasha ini sebagai ‘odolnya Rasulullah’. Hehehe. Selain itu, kedua varian Sasha Halal Toothpaste ini tidak terlalu berbusa jadi sehingga nyaman untuk gigi dan gusi.

*** 

Senang sekali aku bisa hadir dalam acara ini. Terima kasih banyak untuk Hijab Influencer Network dan Sasha atas undangannya. Tidak hanya aku mendapatkan tausiah, tetapi aku belajar banyak hal baru dan berkenalan dengan Sasha Halal Toothpaste. Aku jadi semakin semangat untuk terus hijrah menjadi seorang muslim yang lebih baik, dimulai dari memilih produk halal untuk sehari-hari seperti Sasha pasta gigi yang mengandung siwak asli. Semoga dari langkah kecil ini, aku dan keluarga (dan teman-teman semua) bisa mengamalkan sunnah Rasul lainnya. Aamiin.


Bagaimana dengan teman-teman nih? Apa cerita hijrah kalian? Apakah kalian pernah menggunakan siwak atau mencoba Sasha Halal Toothpaste ini? Share di kolom komentar yaa. 

Sasha
Instagram: @sashaindonesia

Hijab Influencer Network

Thanks for reading! 

Tips Rumah Tangga Harmonis dengan Resik-V Manjakani

Monday, 19 November 2018
Di bulan Oktober kemarin, usia pernikahan aku genap 9 tahun. Rumah tangga yang kami bangun bersama ini kini sudah semakin ramai dengan adanya dua anak. Lalu apakah perjalanan pernikahan kami mulus-mulus saja? Tentu saja tidak dong! Ada banyak sekali cobaan yang kami hadapi yang rasanya tidak perlu dituliskan di sini. Meskipun begitu, kami berhasil menghadapinya bersama-sama. 

Ada beberapa teman yang bilang hubunganku dan suami selalu terlihat harmonis. Well, aku tidak bisa bilang kalau kami selalu akur dan kompak. Suami dan istri adalah dua orang dengan kepribadian yang berbeda dan tinggal di bawah atap yang sama. Jadi wajar saja kalau terjadi perbedaan pendapat yang berujung pada ngambek-ngambekan. Setuju? 


Selama 9 tahun kebersamaan kami, aku mendapatkan banyak pelajaran hidup yang membantu aku menjaga keharmonisan rumah tangga. Berikut ini adalah beberapa hal yang aku lakukan untuk menjaga rumah tangga tetap harmonis: 

1. Kenali pribadi pasangan
Agar rumah tangga tetap harmonis, kita harus berusaha mengenal pasangan. Mengenal di sini bukan sekadar tahu apa masakan favoritnya atau apa warna baju kesukaannya, melainkan mengenal sifat dan karakter pasangan. sebagai contoh, aku orangnya ramai dan heboh sedangkan mas suami bisa dibilang pendiam. Di awal pernikahan, aku sempat frustasi karena setiap kali aku cerita panjang lebar beliau hanya diam saja. Akhirnya aku ngambek karena merasa mas suami itu cuek (padahal bukan cuek melainkan memang karakternya yang pendiam). Seiring waktu, aku semakin mengenal karakter beliau dan bisa mengerti sehingga ngambek karena merasa dicuekin sudah tidak terjadi lagi. 

2. Memahami dan menghormati hak dan kewajiban sebagai suami/istri
Ketika menikah, kita harus tahu persis apa hak dan kewajiban kita terhadap pasangan. Misalnya, kewajiban suami adalah menafkahi istri dan keluarga sedangkan kewajiban istri adalah mengurus rumah tangga dan menyenangkan suami. Selain itu, pasangan juga harus saling menghormati dengan cara menjaga nama baik pasangan.  

3. Belajar mengalah
Hubungan antara suami istri kadang diwarnai dengan adanya kesalahpahaman dan mungkin berujung pada pertengkaran. Ketika ini terjadi, coba deh untuk belajar mengalahkan ego kita dan meminta maaf lebih dulu. Hal ini tidak akan membuat kita menjadi rendah di mata pasangan. Justru mengalah dan meminta maaf akan mencairkan suasana sehingga kesalahpahaman bisa diluruskan. 

4. Saling terbuka
Keterbukaan diantara suami istri adalah hal yang penting karena keterbukaan membuat komunikasi berjalan baik dan menghindari buruk sangka. Ketika ada masalah, tempat curhat satu-satunya adalah pasangan (bukan orangtua, teman, apalagi di social media). Curhat pada pasangan, entah itu curhat hal yang menggembirakan ataupun suatu masalah, akan semakin mendekatkan lho. Pasangan akan ikut merasakan kegembiraan yang kita rasakan. Pasangan juga akan membantu dengan tulus ketika ada masalah yang harus dihadapi.

5. Bersikap romantis dan menjaganya
Di awal pernikahan pasangan suami istri biasanya terlihat sangat romantis. Namun seiring waktu, romantisme ini menjadi pudar akibat kesibukan kerja, urusan rumah, anak, dan masih banyak penyebab lainnya. Padahal menjaga romantisme itu penting agar hubungan tetap harmonis. Bersikap romantis bisa dilakukan dengan banyak cara seperti menggandeng tangan pasangan ketika jalan-jalan, memberikan kejutan kecil, atau mengucapkan kata cinta pada pasangan. 

6. Menyenangkan pasangan
Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga adalah dengan selalu berusaha membuat pasangan senang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyenangkan pasangan, contohnya memasak makanan favorit pasangan dan membantu meringankan pekerjaan rumah tangga. Selain itu, salah satu cara aku untuk menyenangkan pasangan adalah dengan merawat diri luar dan dalam, termasuk area kewanitaan. 

Merawat area kewanitaan

Ternyata masih banyak wanita yang setelah menikah abai merawat diri, terutama area kewanitaan. Padahal area kewanitaan yang bersih, sehat, dan wangi adalah salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Aku sendiri termasuk yang dulu suka cuek sama area kewanitaan ini, apalagi setelah melahirkan dua anak. Walhasil, kulit di area pangkal paha aku terlihat lebih gelap dan tampak kusam. Setelah dicari tahu, ada beberapa penyebab kulit di area pangkal paha terlihat gelap yaitu iritasi kulit karena bakteri dan jamur, faktor hormonal, faktor genetik, sampai gesekan kulit dengan pakaian dalam atau pembalut kewanitaan. Kepercayaan diri langsung ciut.  


Saking kepinginnya menyenangkan mas suami, aku mencari tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini dan ketemu deh sama beberapa bahan alami yang dipercaya bisa merawat daerah kewanitaan yaitu bengkoang dan manjakani. Kegunaan bengkoang untuk kecantikan kulit memang sudah tidak diragukan lagi, yaitu untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Sedangkan manjakani telah dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir purba. Manjakani ini juga digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional oleh orang Arab, Persia, India, Tiongkok, dan Melayu. 



Resik V Manjakani Whitening

Berkat perkembangan teknologi, kita bisa merasakan manfaat bengkoang dan manjakani untuk perawatan area kewanitaan dengan cara yang mudah dengan adanya Resik V Manjakani.


Pembersih khusus area kewanitaan ini menggunakan bengkoang pilihan sehingga bisa mencerahkan kulit area kewanitaan jadi 2x lebih cerah. Tidak hanya itu saja, Resik V Manjakani Whitening menggunakan manjakani asli Persia yang berkhasiat mengencangkan area kewanitaan. Kandungan manjakani pada Resik V Manjakani Whitening juga berperan sebagai pembersih vagina alami yang mampu mengurangi rasa gatal, dan bau tidak sedap. Satu lagi nih, Resik V Manjakani Whitening telah mengantongi sertifikasi Halal MUI dan teruji klinis sehingga kita semakin nyaman menggunakannya tanpa rasa was-was.

Cara menjaga daerah kewanitaan dengan Resik V Manjakani juga mudah lho. Cukup tuangkan sedikit produk di telapak tangan lalu dibusakan dengan air. Basuhkan pada area kewanitaan dan diamkan selama 1-2 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Resik V Manjakani ini bisa digunakan setiap mandi atau setiap kali diperlukan untuk menjaga area kewanitaan tetap bersih. 


Selama kurang lebih satu minggu aku menggunakan Resik V Manjakani secara rutin dan ada beberapa hal yang aku rasakan. Area kewanitaan terasa bersih, harum, cerah dan lebih kencang. Sekresi lendir dan bau kurang sedap juga berkurang. Dan yang lebih penting adalah aku jadi percaya diri dan hubungan suami istri jadi semakin mesra deh. 

Resik V Manjakani Whitening kini sudah jadi sahabat dalam menjaga keharmonisan rumah tangga aku. Kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi karena Resik V adalah merek terpercaya dan pioner pembersih kewanitaan di Indonesia. Buat para istri yang ingin tambah mesra sama suami, yuk mulai merawat area kewanitaan dengan menggunakan Resik V Manjakani dan rasakan sendiri perbedaannya. 

Thanks for reading!

#ResikVManjakaniWhitening
#ResikV
#Pembersihkewanitaan,
#Keharmonisanrumahtangga
#Memutihkanareakewanitaan 
#Mengencangkanareakewanitaan,
#Pembersihkewanitaanyangaman
#2xmencerahkanmakinmengencangkan

KIN Fresh Milk, Susu segar dari sapi A2 yang lebih baik untuk tubuh

Sunday, 30 September 2018
Beberapa bulan yang lalu, tiba-tiba persendian lutut aku terasa nyeri terutama ketika mau duduk atau menaiki tangga. Meskipun rasa nyerinya masih bisa ditolerir, ada rasa ketakutan jangan-jangan aku mengalami osteoporosis. Apalagi kalau melihat pola makan aku yang berantakan dan kurang berolahraga, kemungkinan osteoporosis itu ada. Duh, ngeri banget kan? Kejadian ini menjadi turning point untuk aku lebih menjaga kesehatan dan mulai rutin mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti susu. 


Bicara tentang susu, aku selalu teringat masa kecil ketika aku dan kedua adikku minum susu secara rutin setiap hari. Bahkan salah satu adikku bisa minum lebih dari dua kali. Beranjak dewasa, kebiasaan minum susu ini tanpa terasa aku tinggalkan. Banyak faktor sih yang membuat aku tidak minum susu secara rutin, salah satunya adalah bingung mau memilih susu yang mana yang baik untuk kesehatan dan yang nggak bikin mual dan diare.  

Kenapa harus minum susu secara rutin? 

Sejak dulu susu dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bahkan sekarang susu juga banyak digunakan dalam produk kecantikan. Dengan minum susu secara rutin, kita bisa mendapatkan banyak manfaat, diantaranya :

1. Menetralisir racun di dalam tubuh
Ketika aku magang dan melakukan penelitian di laboratorium BATAN yang menggunakan teknologi nuklir, setiap kali keluar dari ruangan lab aku selalu disuruh minum susu oleh ibu Kepala Lab. Alasannya adalah untuk membuang racun di dalam tubuh. Ternyata salah satu manfaat susu adalah menetralisir racun. Begitu juga hidup di zaman now, bisa dibilang hampir setiap hari kita terpapar polusi dan racun yang datang dari lingkungan dan makanan yang tidak sehat. Solusinya ya minum susu. 

2. Memperkuat tulang dan gigi
Seiring bertambahnya usia, kepadatan dan kekuatan tulang dan gigi semakin menurun. Nggak mau dong gigi ompong dan gerak jadi terbatas karena osteoporosis? Untuk menjaga agar tulang dan gigi tetap kuat dan mencegah osteoporosis, kita bisa memenuhi kebutuhan kalsium dengan cara minum susu secara rutin. 


3. Mengoptimalkan pertumbuhan anak
Salah satu alasan kenapa ibu dulu selalu menyuruh aku dan adik-adik minum susu ketika kecil adalah agar kami bisa tumbuh dengan baik. Dengan minum susu rutin, pertumbuhan anak jadi lebih optimal dan juga bisa membantu menambah daya ingat. 

4. Membantu menurunkan berat badan
Siapa di sini yang beranggapan kalau minum susu itu akan bikin gemuk? Ternyata susu justru bisa membantu menurunkan berat badan lho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minum susu secara rutin bisa mempermudah proses penurunan berat badan. Ini dikarenakan susu memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh dan bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga hasrat untuk nyemil berkurang. 

5. Menjaga dan membentuk otot
Masih berhubungan dengan manfaat sebelumnya, susu memiliki peranan penting bagi mereka yang sedang menjalani diet. Susu memiliki kandungan protein tinggi yang baik untuk membentuk massa otot agar kuat dan kencang. Jadi selain berolahraga, jangan lupa minum susu untuk membentuk tubuh ideal dan sehat.

Kenapa orang masih enggan minum susu?

Manfaat minum susu yang aku sebutkan di atas hanyalah sebagian kecil saja. Susu mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh. Meskipun begitu, masih banyak lho yang nggak suka minum susu karena beberapa hal. 

Data tahun 2016 dari Kementerian Pertanian menunjukkan bahwa angka konsumsi susu di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Sebagian orang tidak enggan atau tidak minum susu menyebabkan rasa mual, diare, dan alergi susu. Hal ini juga disampaikan oleh pakar gizi dr. Rizal Alaydrus, MSc. Beliau mengatakan bahwa penyebab mual, kembung dan diare setelah minum susu disebabkan oleh kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein lainnya. 


Dari gejala-gejala tersebut, banyak orang yang beranggapan kalau mereka intoleran terhadap kandungan laktosa pada susu atau yang sering disebut lactose intolerant (LI) karena memang gejalanya mirip. Padahal bisa jadi mereka mengalami hal ini karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 pada susu.

Kenapa harus susu sapi A2? 

Sebetulnya dulu sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2. sayangnya, seiring waktu dan adanya mutasi genetik, kini kebanyakan sapi menghasilkan susu dengan kandungan protein A1 dengan rasio 40% protein A1 dan 60% protein A2. Melihat permasalahan tersebut, kini susu A2 sedang menjadi sorotan di dunia kesehatan karena bisa menjadikan susu sapi lebih baik dalam segi nutrisi dan segi toleransi oleh sistem perncernaan. Untuk mendapatkan sapi A2 juga perlu proses panjang melalui seleksi tes DNA tanpa rekayasa genetik. Hasilnya? Susu yang hanya mengandung protein A2 dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh tanpa menyebabkan mual, kembung, dan diare dan nutrisinya juga lebih mudah untuk diserap. 


KIN Fresh Milk, Susu berkelas dari sapi teratas



Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari susu, memilih susu sapi A2 adalah pilihan terbaik. Kini tidak perlu bingung mencari susu sapi A2 karena PT ABC Kogen Dairy punya terobosan baru lewat hadirnya KIN Fresh Milk, yaitu susu segar dari sapi A2. Tiffany Pratiwi Suwandi selaku Brand Manager KIN mengatakan bahwa KIN Fresh Milk adalah  100% susu segar dari Sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 (tanpa Protein A1) sehingga lebihmudah dicerna dan nyaman di perut.



KIN Fresh Milk tersedia dalam 3 rasa, yaitu Original, Chocolate, dan Coffee. Semua rasanya enak dan pastinya jadi favorit seluruh anggota keluarga. Selain dibuat dari 100% susu segar dari sapi A2, KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier sehingga kualitas produknya terjamin tanpa bahan pengawet. Tidak hanya itu saja, KIN Fresh Milk juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. 

Senang sekali dengan adanya KIN Fresh Milk ini aku dan keluarga bisa mendapatkan manfaat murni dari susu sapi segar tanpa kuatir akan mual, eneg, atau kembung. Oya, KIN Fresh Milk kini sudah tersedia di mini market dan supermarket terdekat. Jangan lupa untuk mencoba ya! 

Website : www.kindairy.comInstagram : @kindairyid

Bersih Sehat Bebas Worry bersama HIJUP X Softex Daun Sirih

Sunday, 6 May 2018
Dari sejak aku remaja dan mendapatkan menstruasi pertama, ibu mengajarkan aku untuk membasuh area intim kewanitaan dengan menggunakan rebusan daun sirih. Kata ibu, rebusan daun sirih bisa membantu menjaga kesehatan dan kebersihan area intim kewanitaan. Hal ini pun menjadi kebiasaan aku, makanya di depan rumah aku menanam tanaman sirih agar stok daun sirih selalu ada.


Daun sirih yang memiliki nama latin Piper betle memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari mengurangi bau badan, sebagai pengobatan pertama untuk mimisan, membantu menjaga kesehatan gusi dan mulut, sampai menjaga kebersihan area kewanitaan. Ini karena daun sirih mengandung zat antiseptik, antioksidan, dan antijamur yang bisa membantu mengatasi masalah area kewanitaan seperti keputihan, lendir berlebih, gatal-gatal, dan bau tak sedap. 



Bicara soal keputihan, aku yakin hampir semua wanita pernah mengalami masalah keputihan ini. Apalagi iklim tropis Indonesia yang panas membuat area kewanitaan mudah lembab. Kalau area kewanitaan sudah lembab, yang namanya bakteri dan jamur mudah sekali berkembang biak dan menyebabkan keputihan. Dalam era digital seperti ini, banyak sekali informasi tentang area kewanitaan, cara merawat dan mengatasi keputihan. Namun apakah informasi tersebut sudah benar? Jangan-jangan apa yang kita baca bukannya membantu mengatasi keputihan tetapi justru menyesatkan. Di tengah kegalauan paripurna ini, alhamdulillah aku mendapatkan undangan HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih yang mengangkat tema “Ngobrol Sehat, Bebas Worry”. 

HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih


HIJUP Bloggers Meet Up x Softex Daun Sirih diselenggarakan hari Minggu lalu, tepatnya pada tanggal 22 April 2018, di Eastern Opulence Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri 50 blogger lintas niche ini sangat seru karena kami tidak hanya sekadar berkumpul dan kangen-kangenan, tetapi kami juga mendapatkan ilmu dari talkshow seputar masalah keputihan dan belajar foto flatlay. Pada acara hadir Lulu Elhasbu (Social Media Influencer), dr. Bram Pradipta, SpOG (spesialis Obstetri Ginekologi), dan Anastasia Erika (Brand Manager Softex Indonesia) yang akan berbincang-bincang mengenai kesehatan area kewanitaan dengan tema “Bersih Sehat, Bebas Worry”.


Lulu Elhasbu berbagi cerita tentang aktivitasnya sehari-hari yang padat. Untuk menjaga kesehatan kak Lulu selalu berusaha untuk tidur minimal 8 jam sehari, minum air putih yang banyak, dan konsumsi vitamin agar daya tahan tubuh tetap prima. Selain menjaga kesehatan tubuh, kak Lulu juga menjaga area kewanitaan dengan cara membawa pakaian dalam ekstra dan menggunakan panty liners agar area kewanitaan tetap bersih dan kering.


Namun karena kesibukannya, kak Lulu terkadang lupa dan malas untuk mengganti panty liners (padahal panty linernya sudah dipersiapkan). Akibatnya, area kewanitaan menjadi lembab dan membuat tidak nyaman. Apalagi bagi muslimah yang menggunakan hijab dan baju berlapis-lapis membuat area kewanitaan menjadi lebih lembab yang akhirnya berujung pada keputihan.


Pada kesempatan ini, dr. Bram Pradipta, SpOG menyampaikan tentang faktor risiko yang bisa membuat area kewanitaan menjadi tidak sehat, yaitu: 
  • Seks bebas
  • Penyakit seperti HIV/AIDS dan Diabetes mellitus. Mereka yang memiliki penyakit diabetes menyebabkan tingginya kadar gula pada area kewanitaan sehingga jamur dan bakteri dengan mudah tumbuh di area tersebut. 
  • Penggunaan antibiotik yang tidak rasional. Ketika seseorang mengonsumsi obat-obatan antibiotik yang tidak sesuai dengan indikasi penyakit atau tidak sesuai dengan resep menyebabkan superbacteria, yaitu bakteri menjadi kebal terhadap obat. 
  • Perubahan hormonal. Perubahan hormon sebetulnya merupakah hal yang normal terjadi. Sebagai contoh saat hamil, sesudah melahirkan, dan sebelum dan sesudah haid. Tidak stabilnya hormon ini bisa menyebabkan keputihan. Namun kita harus tetap waspada dan membedakan apakah kondisi keputihan ini merupakan efek dari perubahan hormonal atau ada faktor penyebab lainnya yang berbahaya. 
  • Merokok
  • Konsumsi minuman beralkohol
  • Stress
  • Obesitas
Kesemua faktor risiko di atas bisa menyebabkan masalah pada area kewanitaan seperti munculnya rasa gatal dan nyeri yang disebabkan adanya infeksi pada area kewanitaan dan mulut rahim. Masalah lainnya yang mungkin muncul adalah bau tidak sedap akibat adanya bakteri dan jamur yang tumbuh di area kewanitaan. Bau tidak sedap yang muncul ini juga bervariasi tergantung dari penyebabnya. Sebagai contoh, keputihan akibat parasit akan menyebabkan bau seperti ikan busuk. Keputihan akibat adanya jamur baunya amis. Keputihan yang normal pada umumnya tidak berbau. Masalah lainnya yang bisa terjadi adalah rasa nyeri dan hingga keluar darah saat bersenggama.

Apabila keputihan tidak normal, segera periksakan diri ke dokter untuk mendapartkan penanganan yang tepat.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang membuka praktek di salah satu rumah sakit di kawasan Kelapa Gading ini juga menyampaikan ketika keputihan sudah terjadi, kita harus memperhatikan apakah keputihan tersebut bersifat fisiologis (normal) atau patologis (berbahaya). Beberapa perubahan pada keputihan yang kita harus waspadai, seperti: 
  • Jumlahnya bertambah banyak
  • Konsistensi berubah. Misalnya yang tadinya encer menjadi kental. 
  • Warnanya berubah. Misalnya dari wana bening brubah menjadi keputihan, kehijauan, atau warna lainnya.
  • Munculnya rasa gatal yang semakin mengganggu. 
  • Tercium bau yang tidak sedap dari area kewanitaan. 
Ketika keputihan sudah tidak normal, segera lakukan pemeriksaan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Jangan tunggu sampai keputihan muncul. Mulailah dari sekarang membiasakan diri menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga area kewanitaan tetap sehat. Nah, ini dia beberapa cara yang bisa kita lakukan: 
  • Selalu keringkan vagina setelah buang air kecil
  • Gunakan pembersih vagina dari bahan alami
  • Jangan menggunakan douche. Douche ini adalah membersihkan vagina dengan cara menyemprotkan bahan kimia ke dalam vagina menggunakan alat khusus. Penggunaan douche bisa menyebabkan bakteri dan kuman terdorong ke atas ke rahim. 
  • Membasuh vagina sebelum dan sesudah bersenggama.
  • Mengurangi konsumsi alkohol.
  • Mengurangi atau hentikan kebiasaan rokok. 
  • Mengganti panty liner setiap tiga jam sekali untuk menjaga area kewanitaan tetap kering dan bersih. 

Kenalan yuk sama Softex Daun Sirih 


Apa yang menjadi pertimbangan kita dalam memilih pembalut dan panty liners? Banyaknya pembalut dan panty liners yang beredar di pasaran membuat kita harus cermat dalam memilih produk yang sesuai. Jadi, jangan cuma karena kemasannya lucu terus dibeli ya. Inilah yang disampaikan mbak Anastasia Erika selaku Brand Manager Softex Indonesia. 


Menyambung apa yang disampaikan dr. Bram, mbak Erika mengatakan panty liner yang tidak diganti setiap 3 jam sekali justru membuat area kewanitaan menjadi tambah lembab. Berdasarkan hasil riset, permasalahan area kewanitaan yang dihadapi wanita Indonesia adalah infeksi, gatal-gatal, dan keputihan. Setelah ditelaah lebih lanjut, ini disebabkan karena kurangnya informasi dan edukasi mengenai penggunaan pembalut dan panty liner yang tepat. Kebanyakan wanita Indonesia tidak mengganti pembalut dan panty liner setiap 3 jam sekali. 

Anastasia Erika, Brand Manager PT Softex Indonesia

Oleh karena itu, Softex Indonesia selaku leading brand produk pembalut dan panty liners mengeluarkan produk Softex Daun Sirih yang mengandung ekstrak daun sirih. Seperti yang sudah aku tuliskan di atas, daun sirih mengandung zat antiseptik dan antibakteri sehingga bisa membantu menghambat pertumbuhan bakteri pada pembalut dan panty liners yang digunakan. Selain itu, Softex Daun Sirih juga memiliki beberapa keunggulan: 

  • Memiliki Sirih Protection Technology efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis.
  • Adanya ekstrak daun sirih membantu mengurangi bau pada area kewanitaan.
  • Memiliki kemampuan menyerap cairan dalam 1 detik saja sehingga permukaan tetap kering dan nyaman. 
  • Permukaan yang lembut dan senyaman bantal sehingga bebas beraktivitas tanpa iritasi. 
  • Softex Daun Sirih telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai pembalut yang aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 
  • Memiliki breathable layer, yaitu lapisan sirkulasi udara untuk mencegah lembab pada area kewanitaan. 
  • Perekat yang fleksibel dan kuat sehingga pembalut dan panty liner tetap ditempat meskipun banyak bergerak. 
  • Dibuat dari bahan berkualitas dan menggunakan pemutih (chlorine) yang aman dan sesuai standar WHO. 
  • Sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. 


Softex Daun Sirih juga memiliki banyak varian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, yaitu: 
  • Slim Regular Flow Non Wing (23 cm)
  • Slim Regular Flow Wing (23 cm)
  • Slim Heavy Flow Wing (29 cm)
  • Slim Heavy Flow Wing (36 cm)
  • Panty Liner (15 cm)
  • Panty Liner Longer and Wider (18 cm)
  • Paket 3 in 1, yang terdiri dari  6 pads Softex Daun Sirih Extra Heavy Flow 36cm, 6 pads Softex Daun Sirih Heavy Flow 29cm, 4 pads Softex Daun Sirih Regular Flow Wing 23cm, dan FREE 2 pads pantyliner Daun Sirih yang praktis untuk 1 siklus menstruasi. 

Aku sendiri sudah merasakan nyamannya Softex Daun Sirih terutama untuk panty linernya. Dulu waktu awal Softex Daun Sirih keluar, aku memang menggunakan produk panty liner namun di aku kurang cocok karena ukurannya kurang panjang. Ketika Softex Daun Sirih mengeluarkan varian panty liner Longer and Wider, jelas aku bahagia banget karena semakin nyaman saat dipakai. Alhamdulillah dengan rajin mengganti panty liner setiap 3 jam, keputihan aku jadi berkurang. Kalau untuk varian lainnya aku belum sempat coba sih. Oya satu lagi nih keunggulan Softex Daun Sirih yaitu semua produknya non gel. Semua produk Softex Daun Sirih ini bisa kalian dapatkan di mini market dan swalayan dengan harga yang menurut aku sangat terjangkau. 

FLATLAY PHOTOGRAPY WORKSHOP WITH HIJUP


Acara pun dilanjutkan dengan mini photography workshop tentang flatlay. Jujur, foto flatlay itu menurut aku sangat menantang karena sesungguhnya dibalik sebuah foto flatlay ada fotografer yang harus jungkir balik mengambil foto dan mengatur produk. Kak Bimo Pradana selaku Senior Photographer untuk HIJUP membagikan beberapa tips untuk mendapatkan foto flatlay yang keren. 
  • Theme. Tentukan tema, bisa dengan referensi dan kombinasi warna
  • Background. Tentukan latar belakang foto, apakah latar dengan warna solid atau bertekstur. 
  • Aesthetic propotion, atur foto agar simetris bisa dengan centered object (fokus objek ada di tengah), point of interest (objek sebagai daya tarik utama), properties (gunakan properti foto yang mendukung), dan balance (cara peletakan objek sedemikian rupa sehingga terlihat estetik).
  • Lighting. Pastikan cahaya cukup terang saat mengambil foto flatlay. Pukul  7-9 pagi dan 3-5 sore adalah waktu yang tepat untuk foto flatlay. 
  • Give ‘em space. Pastikan ada ruang dan jarak objek tidak terlalu berdekatan. 
  • Editing. Proses editing bisa membantu agar hasil foto terlihat lebih baik. 
  • Practice makes perfect. Untuk mendapatkan foto flatlay yang baik tentu butuh proses. Jadi jangan pernah berhenti berlatih ya. 
Selanjutnya kami semua ditantang untuk mengambil foto flatlay dengan Softex Daun Sirih. Para blogger pun langsung sibuk mengatur objek dan mengambil foto. Luar biasa deh, teman-teman blogger fotonya pada keren-keren semua! Sayangnya aku tidak sempat mengupload fotoku karena ada gangguan teknis. Hiks.

Ini dia hasil foto flarlay yang tidak terupload karena masalah teknis. 

Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang Flatlay Photo Challenge dan berfoto bersama. Senangnya bisa menghabiskan waktu dengan menambah ilmu dan melakukan hal yang produktif. Berhubung sebentar lagi kita akan menyambut Ramadan dan Idul Fitri, kalian bisa mendapatkan produk fashion muslim berkualitas untuk hari raya di HIJUP nih. 

Jangan lupa juga pakai kode voucher HIJUOSFTXJAKARTA untuk mendapatkan potongan IDR 50.000 dengan pembelanjaan minimal IDR 250.000. Voucher berlaku hingga 31 Juli 2018 dan hanya berlaku untuk produk dengan harga normal ya. 


That's a warp! Terima kasih banyak untuk HIJUP dan Softex Daun Sirih atas acaranya yang sungguh sangat berfaedah. Oya, kalau kalian punya tips bagaimana merawat area kewanitaaan jangan sungkan untuk berbagi cerita di kolom komentar di bawah ya. 

Thanks for reading!

Bikin smoothie gampang dengan Philips Blender Duravita Tritan Jar

Saturday, 21 April 2018
Salah satu minuman favorit keluarga adalah jus buah. Selain rasanya yang enak, jus buah yang disajikan dingin saat cuaca panas tentu sangat nikmat. Aku biasanya membuat jus buah dengan bantuan blender. Sayangnya blender yang aku miliki tidak bisa menghancurkan es batu dengan sempurna dan jus yang dihasilkan pun kurang halus. Mas suami sebetulnya sudah memberikan lampu hijau untuk membeli blender yang baru karena memang benda dapur yang satu ini cukup sering aku pakai (baik itu untuk membuat minuman atau bumbu masakan), tetapi aku belum menemukan produk yang tepat. 


Kalau kata ibu sih sebaiknya pilih blender Philips saja karena sudah terpercaya. Beliau sendiri memiliki blender Philips dan sudah bertahun-tahun tidak ada masalah di mesinnya. Eh namanya memang lagi rezeki ya, tanggal 12 April 2018 yang lalu aku diundang oleh Philips Indonesia untuk menghadiri peluncuran produk terbarunya, yaitu Philips Blender Duravita Tritan Jar. Senang sekali! 

Acara peluncuran produk ini diselenggarakan di Hotel Fairmont, Jakarta ini sangat menarik karena sebelum acara dimulai, pengunjung disuguhi smoothies buah yang dibuat fresh. Hal menarik lainnya adalah permainan bowling menggunakan blender jar. Awalnya sempat kuatir blender jar ini akan pecah ketika terkena bola bowling yang berat, tetapi ternyata jar-nya kuat sekali. Apa ya rahasianya? 

Bapak Yongky Sentosa selaku Head of Personal Health Philips Indonesia mengatakan bahwa Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 merupakan inovasi Philips untuk meningkatkan kegemaran orang, terutama anak-anak, dalam mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Dengan menggunakan Duravita Tritan Jar yang kuat dan memiliki durabilitas tinggi, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan minuman yang sehat secara cepat, praktis, dan bisa memenuhi kebutuhan gizi seimbang. 


Lalu apa sih yang membuat Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ini unggul? Ibu Maria Simanjutak selaku Senior Marketing Manager Kitchen Appliances Philips Indonesia mengungkapkan bahwa rahasianya ada pada pisau dengan teknologi ProBlend 5 dan daya motor kuat sehingga es batu bisa dihancurkan 20% lebih cepat dibandingkan dengan blender Philips lainnya. Selain itu, Philips Blender Duravita Tritan Jar terbuat dari bahan tritan yaitu material plastik premium yang paling kuat yang ada didunia dan 20x lebih tahan pecah dibandingkan dengan jar blender lainnya. Tidak hanya kuat, jar ini juga tidak meninggalkan noda ataupun bau. 


Pada acara ini juga hadir nutritionist dan pendiri Lagizi, Jansen Ongko, dan atlet cabang olahraga panahan, Dellie Threesyadinda yang berbagi resep dan tips menjalani gaya hidup sehar dengan mengonsumsi sayur dan buah. Jansen mengatakan bahwa dengan sayur dan buah yang diolah menjadi smoothie atau jus bisa membantu kia dalam memenuhi kebutuhan serat dan vitamin untuk tubuh karena lebih mudah dikonsumsi dan diserap. Sayur dan buah yang diolah menjadi minuman sehat juga cocok untuk anak-anak yang baru dikenalkan pada rasa dan orang dewasa yang sedang sakit atau butuh energi dengan cepat. Adanya Philips Blender Duravita Tritan Jar dengan segala keunggulannya membuat kita bisa berkreasi memadu padankan buah dan sayur untuk menghindari rasa bosan. 


Hal ini juga diamini oleh Dellie Threesyadinda yang dalam kesehariaannya selalu mengonsumsi buah dan sayur. Apalagi sebagai seorang atlet, Dellie harus menjaga kesehatannya dan healthy lifestyle is a must. Selain menjaga fisik dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat dan vitamin, Dellie juga mengonsumsi jus dan smoothie untuk menjaga stamina dan mempercepat masa recovery. 


Aku sendiri sudah mencoba Philips Blender Duravita Tritan Jar dan memang membuat smoothie dan jus jadi lebih mudah. Anak-anak pun suka karena beberapa kali aku membuat es loli menggunakan jus yang diolah dengan blender ini. Dengan bantuan Philips Blender Duravita Tritan Jar, kami jadi lebih mudah mengonsumsi buah dan sayur dan lebih bersemangat menjalani gaya hidup sehat. Keluarga kami punya beberapa resep favorit yang akan aku tulis di postingan berikutnya ya. Dengan harga IDR 800,000, Philips Blender Duravita Tritan Jar merupakan investasi yang tepat untuk memulai gaya hidup sehat. Produk blender terbaru dari Philips ini sudah bisa kalian dapatkan di toko-toko elektronik  dan e-commerce. 


That’s a wrap! How about you? Apa cara favorit kalian dalam mengonsumsi buah dan sayur? Apa resep jus dan smootie andalan kalian? Share di kolom komentar di bawah ini ya!

Thanks for reading! 

Gaya Hidup Sehat bersama Heavenly Blush Greek Yogurt

Di usia 30an, aku menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh karena di usia ini tubuh mulai mengalami perubahan seperti munculnya garis halus pada wajah, kulit yang mengendur, turunnya metabolisme tubuh, dan muncul masalah kesehatan. Beberapa cara yang aku lakukan untuk menjaga kesehatan tubuhku adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat seperti rutin olahraga dan memperhatikan asupan makanan. Untuk asupan makanan sendiri, aku sekarang berusaha untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan mengurangi proccessed food. Misalnya nih untuk makan siang aku membawa #saladinjar (bisa cek di Highlight IG aku). Selain itu aku juga mengonsumsi smoothie dengan campuran yogurt dan buah untuk sarapan.

What? Sarapan pakai yogurt? Memangnya tidak takut sakit perut? Yogurt kan rasanya asam. Well, let me tell you kalau sarapan dengan yogurt itu justru banyak manfaatnya lho. Yogurt mengandung nutrisi yang lengkap seperti protein dan karbohidrat, kaya akan kalsium, fosfor, riboflavin, dan vitamin B12. Sarapan dengan yogurt juga bisa membantu menurunkan berat badan karena membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Apalagi kalau ditambahkan dengan buah-buahan, manfaatnya pun jadi lebih banyak.


Ngomongin soal yogurt, biasanya aku membuat yogurt sendiri setiap minggu (thanks to mata kuliah Mikrobiologi Pangan yang aku ambil saat kuliah dulu). Tetapi karena kesibukan, kadang aku tidak sempat membuat yogurt dan membeli yogurt yang sudah jadi di swalayan. Dari sekian banyak yogurt yang ada di pasaran, pilihanku jatuh pada Heavenly Blush. Ketika aku main ke swalayan dekat rumah, ternyata Heavenly Blush memiliki produk baru yaitu Heavenly Blush Greek Yogurt.

Apa itu Greek Yogurt



Greek Yogurt atau dikenal juga dengan nama labneh merupakan yogurt yang proses pembuatannya melewati tiga kali penyaringan. Tujuan dari penyaringan ini adalah untuk mengurangi kadar air sehingga yogurt yang dihasilkan akan memiliki tekstur yang lebih kental dan padat. Sedangkan untuk rasa, Greek yogurt memiliki rasa asam yang sama seperti yogurt pada umumnya. Yogurt Yunani ini juga bisa menjadi alternatif mentega yang lebih sehat.

Kelebihan Greek Yogurt


Heavenly Blush Greek Yogurt memiliki tekstur yang lembut dan kental. Tidak hanya itu saja, Heavenly Blush Greek Yogurt juga memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan protein tinggi dalam yogurt ini juga penting untuk pembentukan tulang, otot, jaringan kartilago, kulit, rambut, dan darah. Protein juga merupakan salah satu dari tiga nutrien yang memberikan energi, makanya nggak heran kalau mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt bisa membuat tubuh kenyang lebih lama.


Yogurt ini juga cocok buat yang lagi diet atau ingin menjaga berat badan ideal karena memiliki kandungan karbohidrat dan kandungan gula yang lebih rendah. Kesehatan tulang pun juga terjaga karena Heavenly Blush Greek Yogurt mengandung kalsium dan bisa membantu menghindarkan kita dari osteoporosis. Dengan ukuran 200ml, porsi Heavenly Blush Greek Yogurt juga pas dan bisa jadi pilihan pengganjal lapar yang sehat.

Tiga cara favorit mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt


Aku punya tiga cara favorit mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt ini, baik untuk sarapan maupun untuk on-the-go meal. Pertama, aku langsung minum dari kemasannya. Biasanya ini aku lakukan kalau aku lagi buru-buru dan tidak punya banyak waktu di pagi hari untuk sarapan. Cara ini juga aku lakukan ketika jadwal mengajar aku padat dengan jeda hanya sekitar 15 menit per kelas. Dengan waktu yang singkat, aku perlu me-recharge energi aku dan mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt membuat aku kenyang dan berenergi. 
heavenly blush greek yogurt praktis dibawa ke mana saja
Heavenly Blush Greek Yogurt praktis dibawa ke mana saja untuk mengganjal rasa lapar. 
Kedua, aku mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt yang disajikan di mangkuk dan ditambahkan topping buah-buahan. Beberapa kombinasi buah yang jadi favorit aku adalah nanas, buah naga, pisang, dan mangga. Biasa cara ini aku lakukan di akhir pekan atau ketika aku tidak perlu berangkat pagi. Ini juga jadi favorit anggota keluarga di rumah lho. 
 
Heavenly Blush greek yogurt untuk sarapan sehat dengan buah
Kombinasi Heavenly Blush Greek Yogurt dengan buah-buahan segar untuk sarapan sehat. 

Terakhir, aku mengolah Heavenly Blush Greek Yogurt menjadi smoothies yang lezat dan sehat. Dengan bantuan blender, aku mencampurkan buah-buahan, yogurt, dan es batu untuk menghasilkan minuman smoothies yang mengenyangkan. Heavenly Blush Greek Yogurt memiliki rasa manis dan sedikit asam jadi aku aku tidak perlu menambahkan pemanis apapun. Dengan begini, kandungan gula pada smoothies yang dihasilkan tetap terjaga.

Heavenly Blush Greek Yogurt smoothies sehat
Smoothies sehat segar dengan Heavenly Blush Greek Yogurt

Manfaat Heavenly Blush Greek Yogurt  yang luar biasa


Bisa dibilang aku termasuk rutin mengonsumsi yogurt walaupun tidak setiap hari sih. Tetapi kalau konsumsi Greek Yogurt memang baru 2 minggu belakangan ini, terutama Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Alhamdulillah banyak manfaat yang aku rasakan setelah rutin mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Pertama, pencernaan aku jadi lancar. Biasanya aku suka sembelit karena mungkin pola makan aku yang rendah serat. Ditambah lagi aku suka makanan pedas. Nah kalau udah sembelit, repot sendiri deh. Tetapi semenjak konsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, aku hampir tidak pernah sembelit lagi nih. 

Kedua, keinginan aku untuk nyemil juga berkurang drastis. Jadwal mengajar yang padat dengan jeda istirahat yang pendek membuat aku lebih sering memilih camilan praktis tetapi kurang sehat seperti keripik kentang, permen, gorengan, sampai jajanan seperti cilok dan batagor. Padahal sebetulnya aku udah tahu kalau camilan tersebut tidak baik dikonsumsi terlalu sering. Sekarang, semua camilan aku ganti dengan buah dan sayur dan juga Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Kemasannya yang praktis dan teksturnya yang padat sangat membantu aku untuk mengganjal rasa lapar di sela mengajar. 

Ketiga, keinginan nyemil yang berkurang dan pencernaan yang lancar secara langsung berdampak pada berat badan aku. Thanks to Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, berat badan aku udah turun 1 kilo sejak pertama konsumsi rutin (sekitar 2 minggu yang lalu). Yah, masa cuma sekilo aja turunnya? Eits, slowly but surely dong. Mending turun perlahan tetapi sehat daripada berat badan turun drastis karena pakai obat-obatan kaan? 

#HeavenlyBlush Greek Secret Blog Competition


Rahasia Yunani dengan Heavenly Blush Greek Yogurt
Indahnya pemandangan Santorini, Yunani. Sumber foto: Pixabay

Siapapun yang melihat foto di atas pasti langsung kepikiran YUNANI. Iya kaan? Yup betul sekali, foto di atas adalah Santorini, salah satu destinasi wisata yang terkenal di Yunani karena keindahan lautnya yang biru dan bangunannya yang didominasi warna putih dan biru.

Melihat fotonya aja sudah bikin adem dan rileks ya, gimana rasanya kalau bisa langsung mengunjungi tempat ini? Great news, ladies! Heavenly Blush bekerja sama dengan C Channel sedang mengadakan C Channel Blogger Competition yang hadiah utamanya trip ke Yunani GRATIS! Selain itu ada juga hadiah 10 voucher MAP dan 100 paket Heavenly Blush Greek Yogurt. Informasi mengenai kompetisinya bisa kalian baca langsung di sini ya:  #HeavenlyBlush Greek Secret Blog Competition.


Gimana dengan kalian, ladies? Apakah kalian juga konsumsi yogurt? Bagaimana cara favorit kalian mengonsumsi yogurt? Atau mungkin kalian punya tips gaya hidup sehat yang bisa kalian bagi?  Yuk kita sama-sama mulai gaya hidup sehat agar tetap sehat.

mulai gaya hidup sehat dari sekarang dengan heavenly blush greek yogurt
Yuk mulai gaya hidup sehat dari sekarang!

Thanks for reading

Auto Post Signature