Top Social

Showing posts with label Kuliner. Show all posts
Showing posts with label Kuliner. Show all posts

5 Warung Makan dan Restoran Favorit Talkativetya - BPN 30 Day Blog Challenge (Day 7)

Monday, 26 November 2018
5 Warung Makan dan Restoran Favorit Talkativetya. Ini dia tema yang paling ditunggu-tunggu, yaitu membahas warung makan dan restoran favorit aku dan keluarga. Kebetulan aku dan keluarga punya selera makanan yang sama, jadi kami tidak pernah kerepotan mencari tempat makan. Warung makan dan restoran yang jadi favorit Tya dan keluarga ini adalah tempat makan yang enak dan murah untuk keluarga. Pokoknya makan kenyang dengan harga terjangkau. Biar nggak tambah penasaran, langsung aja ya. 


1. Bakso Gerobak, Depok

Kalau kalian baca tulisan di hari ke-6, pasti tahu dong kalau makanan favorit aku adalah bakso. Alhamdulillah banget satu keluarga doyan bakso dan ini jadi menu andalan kami kalau aku lagi capek dan tidak sempat masak. Bakso Gerobak ini memang nggak punya nama. Pas aku tanya sama penjualnya (pasangan suami istri), mereka bilang, “Bakso gerobak aja deh.” 


Bakso Gerobak ini berlokasi di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Mekar Jaya, Depok. Aku tidak bisa memberikan lokasi detil karena memang Bakso Gerobak mangkal di depan toko dan posisinya persis di sebelah JNE Depok 2. Bakso Gerobak buka dari jam 6 sore - 10 malam/habis. Apa yang membuat Bakso Gerobak ini istimewa? Tentu saja rasa dan harganya. Untuk satu porsi bakso, kita cukup membayar Rp12,000 saja. Rasanya? Jangan ditanya. Uenak tenan! Oya, biasanya aku pesan bungkus Bakso Gerobak ini dan makannya di rumah. 


Ada beberapa hal yang membuat aku menaruh Bakso Gerobak ini di urutan pertama. Pertama, penjualnya ramah dan selalu mengutamakan kebersihan. Si ibu penjual (istrinya) bertugas menyiapkan racikan bumbu (garam, seledri, dan mie) dan selau menggunakan sarung tangan. Kedua, si ibu ini nggak pernah lupa antrian. Jadi pertama kali aku mencoba bakso ini, aku tuh sempat manyun karena banyak orang yang antri tapi tidak tertib. Aku kuatir pesanan aku akan terlupakan dan orang lain yang didahulukan. Ternyata, si ibu ini hafal banget siapa yang pesan duluan dan orang setelahnya. Pernah suatu hari aku membeli Bakso Gerobak ini dan ada satu pembeli yang tidak sabar dan bolak balik menanyakan kapan pesanannya dibuat, terus si ibu penjual dengan sabarnya menjawab, “Sabar ya, giliran ibu (pembeli) setelah mbak A, mas B, ibu C, dan adek D itu. Silahkan tunggu ya.” MANTAP! 

2. Restoran Bebek Kaleyo
Pertama kali aku mencoba Bebek Kaleyo itu ketika aku masih bekerja sebagai guru bahasa Inggris di daerah Rawamangun sekitar tahun 2009-2012. Dan kebayang dong betapa bahagianya aku ketika Bebek Kaleyo buka cabang di Depok beberapa tahun yang lalu. Ketika aku mengajak keluarga makan di restoran ini, mereka semua langsung menganugerahkan Bebek Kaleyo sebagai restoran favorit. 


Ini dia menu paling mantul, bebek goreng kremes Bebek Kaleyo. Sumber: www.kaleyo.com

Bebek Kaleyo memang terkenal dengan menu bebek goreng kremes-nya yang super empuk. Selain itu, sambalnya tuh pedas nendang. Harganya juga terjangkau karena banyak menu dengan harga murah meriah. Harga satu potong bebek goreng kremes sekitar Rp26.000 (belum termasuk nasi dan minuman). Kalau ditotal, satu porsi bebek lengkap dengan nasi dan minuman sekitar Rp40.000. Menu favorit aku di Restoran Bebek Kaleyo adalah Paket Hemat Bertiga (Rp75.000) yang terdiri dari 3 porsi nasi putih, 3 es teh tawar, dan 1 bebek goreng kremes utuh. Hemat banget kan? Oya, satu lagi nih alasan kenapa aku suka banget sama Restoran Bebek Kaleyo: mereka nggak pelit sama sambal! 

Menu Bebek Kaleyo yang terjangkau dan enak. Sumber: www.kaleyo.com


3. Burger King
Restoran makanan cepat saji ini jadi favorit aku dan keluarga karena memang harganya terjangkau tetapi rasanya nikmat. Belakangan ini aku cukup sering makan di Burger King. Gimana nggak? Wong restorannya persis di seberang TBI Kota Wisata (bahkan koneksi Wifi-nya aja sampai kantor. Hehehehe). Menu favorit aku dan mas suami tentu saja Whopper Burger yang lengkap dengan sayuran dan acar. Burger King biasanya jadi andalan kami sekeluarga kalau lagi jalan-jalan di mall. Dan yang lebih penting lagi, Burger King sering banget kasih kupon promo jadi makan pun lebih hemat. 



4. Soto Mie Merdeka, Depok
Selain bakso, aku juga suka banget sama soto mie Bogor. Mas suami tidak sengaja menemukan warung soto mie Bogor ini ketika dia sedang lari pagi dan memutuskan untuk mencoba. Ternyata rasanya enak! Harga satu porsi Soto Mie Bogor ini hanya Rp10.000 saja dan dijamin kenyang. Gerobak soto mie Bogor ini buka dari jam 7-10 pagi. Malah beberapa kali kami ke sana untuk membeli soto mie dan sudah kehabisan, padahal belum jam 10. Iya, segitu larisnya lho. 

5. Imperial Kitchen
Restoran terakhir yang jadi favorit Tya dan keluarga adalah Imperial Kitchen. Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan restoran ini ya. Imperial Kitchen menyajikan makanan oriental seperti dimsum, mie, nasi goreng, cah sayuran, dan masih banyak lagi. Aku suka makanan di Imperial Kitchen karena rasanya pas untuk lidah aku. Selain itu, ada banyak pilihan menu dan kadang suka ada promo mingguan untuk dimsum. Menu favorit aku di Imperial Kitchen adalah Nasi Ayam Hainan (Rp55.000) yang terdiri dari nasi hainan yang gurih, dada ayam rebus, sayuran, dan kuah kaldu. Untuk minumannya aku biasanya memesan Chinese Tea yang disajikan dalam teko kecil. 



*** 

Seru kan 5 warung makan dan restoran favorit aku sekeluarga? Gimana nih dengan teman-teman? Apa yang jadi pertimbangan ketika memilih warung makan/restoran? Harga, lokasi, rasa, atau hal lainnya? Share di kolom komentar yaa. 

Thanks for reading!

Auto Post Signature