Tuesday, 2 February 2016

[BEAUTY 101] Transform your glossy lipstick to matte!

Tren lipstick matte sepertinya akan terus bertahan di tahun 2016 ini. Ini bisa dilihat dari beberapa brand kosmetik yang belum lama meluncurkan lipstick matte (yang paling gress adalah Silky Girl *kalau tidak salah). Meskipun lipstick matte lagi nge-hype banget nih, ternyata masih banyak beauties yang belum memiliki lipstick matte. Alasannya simple, kuatir tidak cocok (dan bagi sebagian mungkin karena udah kebanyakan lipstiknya. Hehehe). Nah, kamu bisa kok memiliki lipstik matte tanpa harus membeli yang baru. Cukup lakukan beberapa langkah ini dan kamu sudah memiliki lipstik matte. Mau tahu gimana caranya?

http://www.talkativetya.com



Alat dan bahan:
Lipstik glossy/satin finished
Setting powder
Brush/jari tangan

http://www.talkativetya.com

  1. Oleskan lip balm pada bibir agar bibir terjaga kelembabannya. 
  2. Oleskan lipstik glossy/satin finished pada bibir. Agar warna lebih rata, kamu bisa gunakan lip brush. Penggunaan lip brush akan membantu kita agar lipstik tidak keluar dari garis bibir. 
  3. Selanjutnya, aplikasikan setting powder pada bibir dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan ujung jari (pastikan jari kamu dalam keadaan bersih ya). Terus lakukan langkah ini sampai semua bagian bibir tertutup oleh setting powder. 
  4. Beauties juga bisa menggunakan brush (buffing brush atau powder brush) untuk mengaplikasikan setting powder. Lakukan dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar setting powder menempel dengan sempurna.
  5. Lakukan langkah 3 dan 4 hingga lipstik yang glossy berubah menjadi matte. 

Yeaay! Now you have matte lips! 
http://www.talkativetya.com

Mudah banget kan, beauties? Dengan melakukan trik ini, beauties bisa memiliki lipstik matte dengan mudah dan tanpa keluar biaya. Yakin deh, pasti ortu atau pasangan bakalan happy karena kamu telah sukses menghemat pengeluaran. Hore! Selain itu, trik ini juga bisa membantu beauties yang masih galau apakah cocok atau tidak menggunakan lipstik matte. Agar lipstik matte terlihat lebih cantik, intip juga tips bagaimana menggunakan lipstik matte pada link berikut. 


Tambahan lagi nih, beauties. Dengan mengaplikasikan setting powder atau bedak tabur ke lipstik glossy, lipstik tidak hanya menjadi matte tetapi juga lebih awet lho. Dan lipstik matte ini tidak membuat bibir kamu kering. Oya, ketika diaplikasikan setting powder, warna lipstik juga menjadi semakin terang. Jadi, kalau kamu punya lipstik glossy warna bold atau gelap, kamu bisa coba trik ini agar warna lipstik menjadi sedikit lebih terang.

Gimana beauties? Tertarik untuk mencoba trik ini? Yang mana favorit kamu? Glossy atau matte? Share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah ini ya. 

http://www.talkativetya.com

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.